x

Tak Ikut Kejuaraan Dunia, Mantan Murid Legenda Bulutangkis Indonesia Jadi ‘Pelatih’ Chou Tien Chen

Senin, 15 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Soong Joo Ven selaku mantan murid legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, menjadi ‘pelatih’ Chou Tien Chen jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Soong Joo Ven selaku mantan murid legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan, menjadi ‘pelatih’ Chou Tien Chen jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pebulutangkis papan atas dunia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Ajang yang juga disebut sebagai TotalEnergies BWF World Championships 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Turnamen major events itu terbilang spesial, sebab ajang ini mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Salah satunya ialah Chou Tien Chen selaku tunggal putra asal Chinese Taipei, yang akan berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga

Bahkan Chou Tien Chen berstatus sebagai unggulan keempat, yang tentunya menjadi salah satu wakil tunggal putra yang patut diwaspadai.

Meski menyandang status sebagai unggulan empat, namun Chou Tien Chen tak anggap santai turnamen yang berlangsung satu pekan mendatang.

Untuk mempersiapkannya, Chou Tien Chen sampai pergi ke Malaysia untuk berlatih bersama tunggal putra Negeri Jiran, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei.

Baca Juga

Sekadar informasi, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei merupakan mantan didikan legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan yang kini menjadi pelatih tunggal putra Malaysia.

Ini berarti jelang Kejuaraan Dunia Bulutangksi 2022, Chou Tien Chen berlatih bersama Soong Joo Ven dan Cheam June Wei didikan Hendrawan sebelum akhirnya hengkang dari BAM dan kini berstatus sebagai pemain independen.


1. Chou Tien Chen Latihan Bersama Pemain Malaysia

Soong Joo Ven tunggal putra Malaysia

Melansir dari The Stars, Chou Tien Chen sendiri sempat berada di Negeri Jiran saat mengikuti ajang Malaysia Open dan Malaysia Masters pada Juli 2022 lalu.

Ia kemudian berkesempatan berlatih bersama Soong Joo Ven dan Cheam June Wei yang juga sebagai persiapan untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Sementara itu, nama Soong Joo Ven dan Cheam June Wei tak ada dalam daftar hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dirilis di laman BWF.

Meski tak berpartisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis namun Soong Joo Ven merasa senang karena bisa saling berperan sebagai pelatih dan bertukar pengalaman dengan Chou Tien Chen.

“Chou Tien Chen memiliki begitu banyak pengalaman untuk dibagikan. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk berlatih dengan pemain kelas atas seperti dia,” kata Soong Joo Ven.

“Semuanya dimulai selama perjalanannya untuk Malaysia Open dan Masters di mana dia bergabung dengan kami untuk pelatihan. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia sangat disambut untuk kembali dan dia memutuskan untuk kembali berlatih di sini.

“Dia memberi banyak nasihat dan akan berbagi pengalamannya. Dia sangat rendah hati sehingga kadang-kadang, dia akan bertanya apakah saya punya tips untuk meningkatkan permainannya,” tambahnya.

Baca Juga

Soong Joo Ven juga mengatakan bahwa Chou Tien Chen turut mengajaknya untuk latihan di Chinese Taipei selaku negara asalnya.

Sementara itu, Malaysia hanya mengirimkan tiga wakil tunggal putranya yakni Lee Zii Jia (5), Ng Tze Yong, dan Liew Daren berdasarkan hasil drawing yang dirilis di laman BWF.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan empat wakil tunggal putra yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, berikut hasil drawingnya:


2. Hasil Drawing Kejuaraan Bulutangkis 2022:

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasu major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

Chou Tien ChenHendrawanBerita BulutangkisSoong Joo VenKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini