x

Baru Raih Emas, Penakluk Apriyani/Fadia Ini Dapat Tantangan Legenda Indonesia di Kejuaraan Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 11:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Indonesia, Rexy Mainaky, menantang muridnya yang sedang naik daun, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, untuk raih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda Indonesia, Rexy Mainaky, menantang muridnya yang sedang naik daun, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, untuk raih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship (BWC) akan berlangsung 22-28 Agustus 2022 mendatang di Tokyo Metropolitan Stadium.

Baca Juga

Kejuaraan tersebut mengadopsi sistem undangan pemain. Jadi, jika pemain dan federasi menyetujui undangan BWF, maka mereka berhak untuk berpartisipasi.

Malaysia sendiri menjadi salah satu negara yang bakal berpartisipasi. Salah satu yang bakal tampil adalah ganda putri ranking 11 dunia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Penakluk Apriyani Rahayu/Siti Fadia itu berstatus sebagai ganda utama Malaysia yang diharapkan bisa mencetak sejarah untuk meraih medali di ajang ini.

Baca Juga

Karena tercatat, sejauh partisipasinya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC), pemain putri Malaysia belum ada satu pun yang meraih medali.

Bahkan hanya Amelia Ancelly/Soong Fie Cho, ganda putri Malaysia yang paling banter ke delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2015.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tentunya bersemangat untuk meraih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWC). Apalagi mereka punya modal mentereng sebelum-sebelumnya.

Baca Juga

Usai menjuarai Swiss Open 2021, permainan anak asuh Rexy Mainaky itu meningkat pesat. Mereka bahkan kerap menyulitkan pemain top seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Terakhir, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga sukses meraih medali emas pesta olahraga anggota persemakmuran Inggris, yaitu Commonwealth Games 2022.

Legenda Rexy Mainaky sebagai pelatih di BAM itu langsung memberikan tantangan kepada keduanya menyambut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi.


1. Tantangan Rexy Mainaky

Tantangan Rexy Mainaky untuk Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), memberikan tantangan khusus pada anak didiknya.

Dilansir dari The Star, Rexy Mainaky berharap bahwa Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bisa memberikan penampilan terbaik di Kejuaraan Dunia, seperti halnya penampilan mereka di Commonwealth Games 2022.

Baca Juga

“Saya berharap mereka dapat memberikan penampilan yang sama seperti yang mereka lakukan di Birmingham (Commonwealth Games 2022),” ucap Rexy Mainaky.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, penakluk Apriyani Rahayu/Siti Fadia itu memiliki drawing cukup sulit.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan punya peluang untuk berhadapan dengan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca Juga

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tidak pernah menang melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam lima pertemuan terakhir.

Jika pun bisa melewati Jepang, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga kemungkinan bertemu Kim So-yeong/Kong Hee-yong atau Jeong Na-eun/Kim Hyejeong di perempat final.

Meski demikian, Rexy Mainaky percaya bahwa penakluk Apriyani Rahayu/Siti Fadia itu bisa terus mencoba mengalahkan para musuh.

Baca Juga

“Saya ingin mereka mencoba dan mengecewakan beberapa pasangan berperingkat tinggi yang akan mereka hadapi,” harap Rexy Mainaky.

Selain Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Malaysia punya pasangan ganda putri lain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka adalah Low Yeen Yuan/Valeree Siow dan dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.


2. Update Ranking BWF Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Update Ranking BWF jelang kejuaraan dunia bulutangkis 2022.

Berikut update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Jonatan Christie kian pepet Anthony Ginting, serta ganda putra Indonesia kuasai lima besar.

Update ranking BWF terbaru sektor tunggal putra mengalami perubahan cukup menarik. Bagaimana tidak. Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jonatan Christie naik satu tangga ke posisi tujuh dunia.

Juara Asian Games 2018 itu sukses menggeser posisi Chen Long yang sudah hiatus lama sejak Olimpiade Tokyo 2020. Artinya Jonatan Christie tepat di bawah posisi Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam.

Sementara ganda putra Indonesia menguasai lima besar. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5).

Pada sektor ganda putri, racikan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ada di posisi ke-40, meskipun mereka tak bisa tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Baca selengkapnya: Update Ranking BWF Jelang kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Jonatan dan Grego Meroket Bersama

 

Rexy MainakyBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini