x

Bukannya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Loh Kean Yew Malah Kepikiran Kulineran di Jepang

Jumat, 19 Agustus 2022 16:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM – Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 segera dimulai, pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew justru malah kepikiran kuliner Jepang.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Baca Juga

Berbagai persiapan pun kini juga telah dilakukan para pebulutangkis dari berbagai negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen bergengsi tersebut.

Salah satu pebulutangkis yang sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah, Loh Kean Yew.

Namun, alih-alih tetap merencanakan persiapan latihan selama tiba di Tokyo, Jepang nanti, Loh Kean Yew justru malah kepikiran hal-hal lain.

Baca Juga

Pebulutangkis andalan Singapura tersebut justru kedapatan malah memikirkan kuliner-kuliner yang ada di Negeri Sakura tersebut.

Hal itu, diketahui dari akun media sosial Twitter milik Loh Kean Yew sendiri. Pebulutangkis 25 tahun tersebut mengunggah foto perjalanannya saat di pesawat menuju Jepang dengan caption menyebut nama makanan sushi.

“Sushi land,” unggah Loh Kean Yew di akun media sosial Twitter miliknya.

Baca Juga

Tak ayal, unggahan tersebut seakan memberikan penafsiran tersendiri terkait maksud pebulutangkis asal Singapura itu ke Jepang, yakni ingin berfokus untuk berkuliner.


1. Loh Kean Yew Dianggap Akan Sulit Juara

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Kembalinya beberapa pebulutangkis top dunia yang sempat absen di turnamen-turnamen bulutangkis sebelumya membuat Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan menjadi tontonan menarik.

Atas alasan itu, legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek bahkan turut memberikan prediksi terkait pemain yang akan sulit juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Salah satunya adalah Loh Kean Yew. Rashid memprediksi pebulutangkis asal Singapura itu akan sulit merengkuh gelar juara.

Tak hanya dengan Loh Kean Yew, Rashid juga turut menyebut nama Kento Momota dalam daftar pemain yang akan sulit juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Melihat performa Kean Yew saat ini, saya pikir akan sulit baginya untuk mempertahankan Kejuaraan Dunia 2022, sedangkan Momota masih berjuang untuk bangkit kembali," ujar Rashid Sidek.

Baca Juga

"Saya melihat tak ada yang istimewa dari permainan keduanya," tambah Rashid Sidek dilansir Berita Harian.

Loh Kean Yew sejatinya berstatus juara bertahan Kejuaraan Dunia. Musim lalu pemain 23 tahun itu naik podium tertinggi setelah melibas Srikanth Kidambi (India) di partai puncak.

Namun, penampilan Loh Kean Yew di musim 2022 ini ustru menurun drastis. Dia belum sekali pun merebut gelar juara. Praktis, pencapaian terbaiknya ialah menjadi runner up India Open 2022 dan perak SEA Games 2021.

Baca Juga

Setali tiga uang dengan Loh Kean Yew, Kento Momota pun belum menemukan ritme terbaiknya. Sepanjang 2022, pencapain terbaik pemain ranking dua dunia itu hanya menjadi runner up Malaysia Open.


2. China Kembali dan Targetkan 4 Emas

Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi saat menghadapi wakil India, Sai Praneeth

Menjelang Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022, China memasang target untuk raih 4 emas dan siap memberi ancaman kepada Indonesia.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebentar lagi akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Tim bulutangkis China dilaporkan akan kembali hadir dengan kekuatan baru setelah absen di beberapa turnamen sebelumnya.

Bahkan, kembalinya tim bulutangkis China terbilang tidak tanggung-tanggung. Dilansir dari Badminton Planet, China kini memasang target untuk bisa meraih empat medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kendati memasang target tinggi, tim bulutangkis China pada Kejuaraan Dunia tahun ini tidak akan mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra.

Baca Selengkapnya: Targetkan 4 Emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, China Siap Ancam Indonesia

JepangSingapuraBulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisLoh Kean YewKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini