x

Comeback di Kejuaraan Dunia, Anders Antonsen Si Istora Boy Banjir Dukungan

Sabtu, 20 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Anders Antonsen, pebulutangkis asal Denmark.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen, siap melakoni comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Seperti diketahui, Anders Antonsen mengalami cedera yang didapat saat berada di Indonesia. Situasi ini rupanya mengganggu performanya di lapangan.

Baca Juga

Akibatnya, tunggal putra dunia ini harus melewatkan Indonesia Masters 2022 dan juga turnamen Super 1000 Indonesia Open 2022. 

Usai dua pekan berada di Indonesia tanpa mentas di lapangan, cedera yang dialami Anders Antonsen rupanya belum juga pulih. 

Akibatnya, Antonsen terpaksa melewatkan tur Asia berikutnya, yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters, dan Singapore Open bulan lalu.

Baca Juga

“Singkat cerita…Karena cedera saya masih mengganggu saya, saya harus menghadapi kenyataan, bahwa saya tidak akan siap untuk turnamen mendatang,” tulis Antonsen di akun Instagram pribadinya, Kamis (23/6/22). 

“Sebaliknya saya akan pulang ke Denmark untuk membuat rencana yang solid untuk pemulihan saya bersama dengan para dokter, fisioterapis dan pelatih. Rintangan dan tantangan baru di depan. Saya siap menghadapinya,” tutupnya.

Baca Juga

Setelah menjalani masa sulitnya dalam beberapa tahun terakhir, Anders Antonsen si ‘Istora Boy’ akhirnya akan kembali bertanding pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Berbabagi dukungan dan doa bagi pebulutangkis asal Denmark ini mengalir dari kalangan netizen yang merindukan sosok Antonsen kembali berada di atas lapangan.


1. Anders Antonsen Banjir Dukungan

Anders Antonsen

Anders Antonsen akhirnya kembali memegang raket usai mengalami cedera saat berada di Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, pebulutangkis kelahiran kota Aarhus, Denmark, ini membagikan video vlog-nya yang tengah mempersiapkan diri guna menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo. 

Baca Juga

Terlihat dalam vlog tersebut, Anders Antonsen tengah melakukan berbagai latihan untuk menguatkan fisiknya setelah mengalami cedera.

Unggahan video terbaru dari ‘Istora Boy’ ini menandakan kebangkitan dari Anders Antonsen yang beberapa kali absen pada event bulutangkis dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam video tersebut juga terlihat Anders Antonsen yang bahagia usai mendapatkan plakat ‘Silver Play Button’ yang diberikan kepadanya setelah subscriber Youtube-nya berhasil menyentuh angka 100 ribu.

Baca Juga

Hal ini mendapatkan berbagai reaksi yang positif dari berbagai netizen dari berbagai kalangan di penujuru dunia. 

Banyak dari netizen yang mengungkapkan kekagumannya kepada pebulutangkis Denmark ini dan juga memberikan semangat kepadanya dalam mempersiapkan diri untuk bertanding di Kejuaraan Dunia 2022.

“Baru saja menonton videonya, apapun hasilnya di Jepang nanti aku senang kamu akhirnya kembali. Kerja keras akan membayarnya. Semoga beruntung AA!” komentar akun @valent***.

Baca Juga

“AA, ayo! Aku harap kamu memiliki hasil yang bagus di kejuaraan dunia! Percayalah pada dirimu” kata akun @cheny***.

“Tidak sabar untuk melihatmu kembali di lapangan AA!” tulis akun @izz***.


2. Nozomi Okuhara Mundur dari Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Berbeda nasib dengan Anders Antonsen, pebulutangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara justru memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo.

Nozomi Okuhara yang pernah menempati ranking 1 dunia pada 2019, terpaksa mengambil keputusan berat untuk melewakan Kejuaraan Dunia di kandang sendiri.

Pengunduran diri yang diputuskan Nozomi Okuhara itu, sebagaimana diumumkan melalui cuitan di twitter pribadinya pada Jumat (19/8/22). 

Nozomi Okuhara mengungkapkan alasan ‘nyesek’ yang membuat dia harus mundur dari major event pada 22-28 Agustus 2022. 

Tak lain karena dia masih dalam upaya pemulihan cedera sejak 2021 lalu, yang sedikit banyak membuat performanya anjlok. Dia pun  mengaku tidak siap tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Ratu Bulutangkis Jepang Putuskan Mundur dari Kejuaraan Dunia, Alasannya Bikin Nyesek

DenmarkBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini