x

Ganas, 2 Tunggal Putri Junior Indonesia Pastikan Gelar Kejuaraan Bulutangkis di Mongolia

Minggu, 21 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tampil ganas, dua tunggal putri, Ester Nurumi dan Sri Fatmawati, bertemu di final, pastikan gelar juara bagi Indonesia di Mongolia International Challenge 2022.

INDOSPORT.COM – Tampil ganas, dua tunggal putri, Ester Nurumi dan Sri Fatmawati bertemu di final, pastikan gelar juara bagi Indonesia di Mongolia International Challenge 2022.

Diketahui, Mongolia International Challenge 2022 berlangsung pada 16-21 Agustus 2022 di Ulaanbaatar, Mongolia. Sejumlah pebulu tangkis kelas dunia turun gunung di turnamen berhadiah 15 ribu dolar AS itu.

Baca Juga

Pebulu tangkis ganda putri Korea Selatan yang menempati ranking 12 dunia, Kim Hye Rin, turun gunung di ajang international Challenge ini.

Ada pula bintang bulutangkis Jepang, Riko Gunji (tunggal putri) yang jadi pesaing berat para wakil, termasuk dari Indonesia.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sendiri mengirimkan 7 garuda muda, yang akhirnya menyisakan dua wakil All Indonesian Final sektor ganda putri.

Baca Juga

Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Sri Fatmawati yang memastikan Indonesia menggondol satu gelar juara tunggal putri di ajang Mongolia International Challenge (IC) 2022.

Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Sri Fatmawati mampu merangsek ke final dengan perjuangan tidak mudah di partai sebelumnya.

Tunggal putri non-pelatnas PBSI, Sri Fatmawati, lolos ke final usai di semifinal menumbangkan mutiara bulutangkis Thailand, Pitchamon Opatniputh, dengan drama rubber game, 21-12, 13-21, 21-18.

Baca Juga

Sedangkan Ester Nurumi ke final Mongolia International Challenge 2022, usai menumbangkan wakil Thailand lainnya, Pornpicha Choeikeewong dengan skor 21-19 dan 21-18 di semifinal.

Jadi siapa pun yang menang, baik Ester Nurumi ataupun Sri Fatmawati, Indonesia sudah pasti menggondol trofi. Laga final akan berlangsung Minggu (21/08/22) pukul 13.00 WIB.


1. Kiprah Mentreng Ester vs Sri Fatmawati

Membandingkan peluang final Mongolia International Challenge 2022 hari ini, baik Ester Nurumi maupun Sri Fatmawati, memiliki kiprah mentereng sebelumnya.

Membandingkan peluang final Mongolia International Challenge 2022 hari ini, baik Ester Nurumi maupun Sri Fatmawati, memiliki kiprah mentereng sebelumnya.

Berstatus non-unggulan di ajang ini, tunggal putri pelatnas PBSI, Ester Nurumi memiliki modal mentereng usai menjuarai Alpes International U-19 2022 lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, pada  2021, Ester Nurumi yang masuk skuat Indonesia di Piala Uber 2020 lalu, juga pernah menyabet gelar juara Finnish Junior International 2021.

Sementara Sri Fatmawati yang berstatus tunggal putri non pelatnas PBSI, juga memiliki performa baik. Sebelum comeback-nya lagi di turnamen bulutangkis Mongolia ini, Sri Fatmawati telah meraih tiga gelar juara.

Dilansir dari laman BWF, tercatat Sri Fatmawati pernah meraih gelar juara pada 2019 di Bahrain International Series, Myanmar International Series 201, dan Malaysia International Series 2019.

Baca Juga

Jika Ester Nurumi dan Sri Fatmawati mampu melangkah ke final Mongolia International Challenge 2022, sayangnya hal itu tidak bisa diikuti oleh lima wakil Indonesia lainnya.

Empat wakil di sektor tunggal putra semuanya terhenti di babak 16 besar. Mereka adalah Yohannes Saut Marcellyno, Alvi Wijaya Chairullah, Alfito Pringgo Yudanto, dan M.Sultan N.Mayang.

Sedangkan satu wakil PBSI lainnya di sektor ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, juga harus terhenti di babak perempat final.

Baca Juga

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri gagal menuntaskan perlawanan unggulan pertama asal Jepang, Sumiya Nihei/Minami Asakura, dengan skor 18-21 dan 17-21.

Dengan hasil keseluruhan tersebut, maka kontingen Indonesia memastikan satu gelar juara Mongolia International Challenge 2022 dari sektor tunggal putri, Ester Nurumi dan Sri Fatmawati.


2. Jadwal Final Mongolia International Challenge 2022

Jadwal final Mongolia International Challenge 2022, Minggu (21/08/22) pukul 13.00 WIB.

Berikut jadwal final Mongolia International Challenge 2022, Minggu (21/08/22) pukul 13.00 WIB.

Baca selengkapnya: Skuad Indonesia di Mongolia International Challenge 2022: Besok, Garuda Muda Siap Ngamuk Lagi

 

PBSIBulutangkisSri FatmawatiBerita BulutangkisEster Nurumi Tri Wardoyo

Berita Terkini