x

Target Tinggi, PBSI Minta Ganda Putra dan Tunggal Putra Naik Podium Kejuaraan Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 22:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tiga ganda putra Indonesia (Angga Pratama/Ricky Karanda, Mohammad Ahsan/Hendra Ahsan, dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon).

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. PBSI berharap ganda putra dan tunggal putra bisa kembali naik podium tahun ini.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Baca Juga

Sektor ganda putra masih menjadi tumpuan PBSI dalam meraih prestasi tertinggi. Tak tanggung-tanggung, empat pasangan terbaik Indonesia langsung diturunkan.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

"Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 dari setiap sektor, saya lihat sudah maksimal dan cukup matang," ungkap Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky ke media.

"Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa semua dikeluarkan saat pertandingan," tambahnya, dalam sesi konferensi pers bersama awak media, Senin (15/8/22).

Namun secara spesifik, Rionny berharap wakil ganda putra bisa membawa pulang medali emas, mengingat kualitas Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian.

Baca Juga

"Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih ada di top 3. Lalu, Fajar/Rian juga sangat konsisten tahun ini, dan Bagas/Fikri juga bisa juara All England 2022," kata Rionny.

"Dari persiapan sangat serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi positif, sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara dunia."


1. Tunggal Putra jadi Sorotan, Ginting Siap Bayar Kepercayaan

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Selain ganda putra, Rionny Mainaky juga mematok sektor tunggal putra sebagai tumpuan untuk meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo di beberapa turnamen terakhir membuat Rionny yakin mereka bisa juara.

Baca Juga

"Selain ganda putra, tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik," ungkap Rionny dalam sesi konferensi pers, Senin (15/8/22).

"Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasi, terutama yang dianggap terkuat, yaitu Viktor Axelsen dari Denmark," lanjut Rionny Mainaky lagi.

"Saya harapkan mereka terus fit dan all out. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo bisa menjadi tim untuk mencapai gelar juara," tuturnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga mengaku siap menghadapi siapa pun lawan di Kejuaraan Dunia nanti, termasuk musuh bebuyutannya, yakni Viktor Axelsen.

Secara head to head, Anthony Ginting belum pernah menang dari Axelsen dalam tujuh pertemuan terakhir. Namun dari situ, Ginting bisa mempelajari kekuatan lawan.

"Untuk Axelsen, semoga bisa ketemu dia. Tapi sebelumnya, fokus satu-satu dulu, di match pertama dan kedua harus fokus," ucap Ginting dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga

"Axelsen punya postur tinggi, permainan kita harus pas strateginya. Axelsen itu saat ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya."

"Mungkin sekarang dia aware dengan kelebihannya. Jadi kita harus siap mental, pikiran harus siap capek, dan siap terima bola-bola yang susah," tuntas Ginting.


2. Calon Lawan Indonesia di BWC 2022

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs BYE

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs BYE

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs BYE

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs BYE

PBSIAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisRionny MainakyBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini