x

Turun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Rexy Mainaky Punya ‘Jurus’ Jitu untuk Ganda Putri Malaysia

Senin, 22 Agustus 2022 16:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Rexy Mainaky memiliki cara jitu untuk ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M Thinaah yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COMRexy Mainaky memiliki cara jitu untuk ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M Thinaah yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Turnamen yang termasuk major events tersebut digelar mulai Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Seperti Indonesia, sejumlah pemain andalan Malaysia juga mendapatkan undangan dari BWF dan akan tampil di Kejuaraan Dunia.

Salah satunya ialah Pearly Tan/M Thinaah selaku ganda putri nomor satu Malaysia bakal unjuk gigi di ajang bulutangkis bergengsi ini.

Baca Juga

Pearly Tan/M Thinaah saat ini tengah menjadi sorotan. Sebab pasangan muda Negeri Jiran tersebut baru saja membantu tim beregu campuran Malaysia meraih medali emas di Commonwealth Games 2022 di Inggris awal Agustus lalu.

Tak hanya itu, Pearly Tan/M Thinaah juga sukses meraih medali emas di nomor individu ganda putri di pesta olahraga elit tersebut.

Kini, Pearly Tan/M Thinaah akan kembali menunjukkan kemampuannya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM memiliki cara jitu agar Pearly Tan/M Thinaah bisa tampil apik di Tokyo nanti.

Yakni Rexy Mainaky tak ingin memberikan tekanan apapun kepada Pearly Tan/M Thinaah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Pesan Rexy Mainaky untuk Pearly Tan/M Thinaah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Instagram@pearthin_fans

Rexy Mainaky memang tak ingin memberikan tekanan apapun untuk Pearly Tan/M Thinaah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 agar bisa tampil lepas tanpa terbebani tekanan berat.

Namun pelatih asal Indonesia tersebut hanya ingin pasangan peringkat 11 dunia itu memberikan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan yang dimainkan dan menikmati aksinya di Tokyo.

Baca Juga

"Untuk Pearly/Thinaah saya membiarkan mereka menikmati permainan mereka. Saya tidak ingin memberi tekanan apa pun," ucap Rexy Mainaky, dilansir dari BHarian Sports.

Cara yang dilakukan oleh Rexy Mainaky diharapkan bisa mempengaruhi penampilan Pearly Tan/M Thinaah yang diharapkan meraih gelar di ajang bergengsi ini.

Sebagai catatan, Malaysia belum pernah meraih medali di nomor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebelumnya.

Pearly Tan/M Thinaah sendiri menjadi unggulan 10 di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini akan melewati sejumlah jalan terjal.

Baca Juga

Pearly Tan/M Thinaah sendiri mendapatkan undian bye, dan nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Valerie Siow/Low Yeen Yuan (Malaysia) vs Treesa Jolly/Gayatri Gopichand (India) di babak kedua.

Jika menang, mereka akan menghadapi unggulan lima asal Jepang yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak ketiga atau 16 besar.

Lalu jika kembali berhasil menang diperkirakan bakal berhadapan dengan wakil unggulan keempat asal Korea Selatan yakni Kong Hee Yong/Kim So Yeong di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Rexy Mainaky Optimistis dengan Anak Didiknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky optimis anak asuhnhya akan berbicara banyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dkk dikatakan punya persiapan yang matang. Untuk itu, Rexy pun memasang target 'wah'.

Diketahui sebelumnya jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Baca selengkapnya: Persiapan Matang, Rexy Mainaky Pasang Target 'Wah' di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Rexy MainakyBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini