x

Baru Lolos 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus/Kevin Sesumbar Ingin Juara

Rabu, 24 Agustus 2022 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung sesumbar ingin menjadi juara.

Pasalnya, walaupun sudah lama dinobatkan sebagai pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, selalu saja ada hambatan bagi Marcus/Kevin untuk meraih gelar juara.

Baca Juga

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya melaju sampai babak perempat final saja.

Bahkan, keberuntungan mereka tak terlihat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 China. Marcus/Kevin dikandaskan oleh pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga

Digadang-gadang bakal menjadi kandidat juara, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo justru tumbang di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Kini, memasuki Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus/Kevin tidak mau dibebankan target muluk, apalagi Marcus juga baru saja comeback setelah menjalani operasi di kaki.

Baca Juga

Hari ini, Marcus/Kevin berhasil menjegal pemain Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak 32 besar, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/22).

Dengan titel sebagai ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor meyakinkan, 21-14 dan 21-13. The Minions pun melaju ke babak 16 besar.


1. Marcus/Kevin Pede Juara Tahun Ini

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Tampil dominan di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, membuat Marcus Fernaldi Gideon kembali percaya diri usai vakum cukup lama karena operasi kakinya.

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo," ungkap Marcus usai pertandingan.

Baca Juga

"Ini pertandingan pertama, jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tetapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati seratus persen."

Beda halnya dengan Kevin Sanjaya yang memang tetap mengikuti turnamen walau Marcus cedera. Ia merasa inilah saat yang tepat untuk menyabet trofi Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Setelah kegagalan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, 2018 dan 2019, lalu absen di Kejuaraan Dunia 2021, maka waktu yang tepat adalah memilikinya sekarang juga.

Namun, Kevin tidak mau terbebani dengan target muluk. Ia hanya berharap bisa tampil sesuai skema dan meraih kemenangan demi kemenangan di kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga

"Pastinya mau juara di sini, karena kami belum pernah juara, tapi coba memberikan yang terbaik dulu, satu langkah demi satu langkah," ungkap Kevin Sanjaya bijak.

"Tadi juga walau menang, masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," tukas Kevin Sanjaya.


2. Hasil Sementara Wakil Indonesia di BWC 2022, Rabu (24/8/22)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek 19-21, 16-21

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda 21-14, 21-13

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera 21-13, 21-10

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Corvee/Ronan Labar 21-15, 21-16

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 15-21, 21-10, 15-21

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini