x

Bak Miliki Telepati, Momen 'Tak Masuk Akal' Marcus Gideon Back-up Kevin Sanjaya Jadi Sorotan

Rabu, 24 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali menunjukkan ‘magis’, menyusul kemenangan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali menunjukkan ‘magis’, menyusul kemenangan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pertandingan bulutangkis yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, menjadi ajang comeback Kevin/Marcus.

Baca Juga

Diketahui bahwa ganda putra Indonesia itu sempat absen selama tiga bulan karena Marcus Gideon harus menjalani pemulihan pascaoperasi tulang di kakinya.

Kembalinya pasangan dengan julukan Minions ini tampak kurang meyakinkan, terlebih saat tertinggal 2-5 atas Jaromir Janacek/Tomas Svejda dari Ceko.

Ketertinggalan di awal set gim pertama itu, lantaran kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Tapi, ganda putra Indonesia itu secara perlahan mampu mengejar ketertinggalan, dan mulai menunjukkan permainan yang lebih solid.

Belajar dari kesalahan di awal set gim pertama, mereka langsung menghujani pasangan asal Ceko itu dengan tekanan demi tekanan.

Hingga pada akhirnya, Kevin/Marcus mampu merebut interval pertama sekaligus mengamankan set gim pertama dengan hasil 21-14.

Baca Juga

Kemudian, saat memasuki set gim kedua, Minions langsung memberikan tekanan, sehingga membuat wakil Ceko itu tak mampu berkutik.

Menariknya, pada pertandingan 32 besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pendukung Kevin/Marcus dibuat takjub dengan kerja sama mereka yang begitu fantastis.


1. Aksi Epik Marcus Gideon

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Siapa sangka bahwa selepas operasi tulang, Marcus Gideon justru tampil dengan begitu menakjubkan pada pertandingan tersebut.

Sejalan dengan hal itu, ‘kengerian’ yang berhasil ditunjukkan Kevin/Marcus mampu membuat lawan mereka bertekuk lutut.

Baca Juga

Kerja sama itu juga menjadi sorotan, lantaran aksi yang dilakukan Marcus untuk melakukan back-up terlihat sulit dilakukan.

Dengan refleks yang mengagumkan, Marcus Gideon mampu menyambut shuttlecock yang luput dari pukulan Kevin Sanjaya.

Aksi tersebut terjadi di set gim pertama, lebih tepatnya saat mereka tengah bertarung di poin 11-9.

Baca Juga

Momen itu kemudian diunggah oleh salah satu penggemar bulu tangkis Indonesia, melalui platform media sosial Twitter.

“Di sini Kevin udah mau mukul shuttle tapi gak sampai, dan Koh Sinyo refleks terima shuttle-nya. Just Minions things,” tulis pengunggah video.

Berdasarkan unggahan tersebut, penggemar Kevin/Marcus juga turut menyampaikan reaksi atas video itu.

Baca Juga

“Dua atau tiga kali tadi itu terjadi dan Koh Sinyo siap back-up,” ujar @mb*****

“Emang udah klop, kalo sama yang lain pasti langsung shock trauma main,” sambung @ku*****


2. Tantangan dari Rival Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Rival Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengaku siap mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pebulutangkis unggulan keenam, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertekad untuk mengulang Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, pada 2018 lalu.

Pasalnya dalam tiga turnamen resmi BWF yang telah diikuti, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak pernah merasakan sensasi berlaga di final.

Melansir New Straits Times, Aaron/Wooi Yik, terakhir hanya bisa memenangkan medali perunggu ganda putra di Birmingham Commonwealth Games baru-baru ini.

Dengan capaian tersebut, rival Kevin/Marcus itu akan tampil dengan motivasi yang tinggi dalam ajang BWF World Championship alias Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Jepang.

Baca selengkapnya: Sempat Terpuruk, Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Umbar Janji di Kejuaraan Dunia

Kevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini