x

Bisa Ketemu Anthony Ginting di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kento Momota Masih Grogi

Rabu, 24 Agustus 2022 06:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Kento Momota sempat alami insiden gugup kala bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena didukung penggemar cilik.

INDOSPORT.COM - Meski sudah pernah menjadi juara di dua edisi, namun Kento Momota rupanya masih bisa merasakan gugup di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Rival Anthony Ginting asal Jepang tersebut rupanya senang dengan dukungan yang ia dapat di turnamen yang digelar di negaranya sendiri dan sempat membuatnya hilang fokus.

Baca Juga

Kejadian tersebut terjadi saat Momota menghadapi wakil Meksiko, Lino Munoz, di ronde pertama tunggal putra pada Senin (22/08/22) lalu.

Kala berhasil mencetak angka dan mendapat pujian dari seorang fans cilik di tribun, Momota jadi salah tingkah dan akhirnya justru memberikan keutunan pada lawannya.

Baca Juga

Beruntung ia masih bisa memenangkan laga tersebut dua set langsung 21-16 dan 21-14. Atlet berusia 27 tahun itu berjanji untuk tidak lagi meleng saat bertanding.

“Saya mencetak satu poin dan saya mendengar seorang gadis kecil di belakang saya berteriak, ‘hebat’,” kata Momota malu-malu setelah pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga

“Saya senang dengan itu dan berpikir saya ingin melakukannya lagi, tetapi kemudian saya malah memberikan poin secara cuma-cuma kepada lawan,"

"Lain kali saya akan mencoba dan tetap tenang,” imbuh tunggal putra peringkat dua dunia itu.


1. Mulai Bangkit

Kento Momota

Kento Momota adalah salah satu favorit untuk menjuarai sektor tunggal putra di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini.

Meski performanya belum sebaik dahulu, namun bintang kelahiran prefektur Kagawa tersebut perlahan sudah menemukan lagi bentuk optimalnya.

Baca Juga

Momota sempat goyah usai mengalami kecelakaan mobil parah di Malaysia yang memaksanya absen lama dari arena bulutangkis pada dua tahun lalu.

Meski fisiknya sudah sehat usai pemulihan, namun akibat trauma kecelakaan yang merenggut satu nyawa itu mungkin mempengaruhi mentalnya.

Baca Juga

Akibatnya si kidal yang tengah menikmati puncak karier mudah jadi bulan-bulanan dan peringkat pertama dunia miliknya direbut oleh Viktor Axelsen.

Akan tetapi setahun terakhir akhirnya Kento Momota mulai pulih. Momen-momen terbaiknya adalah kala menjadi runner-up Denmark Open 2021 dan Malaysia Open 2022 serta menjuarai Indonesia Masters 2021.

Baca Juga

Para pecinta bulutangkis Indonsia dipastikan tidak akan senang karena di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mereka ingin melihat Anthony Ginting menjadi juara.

Kento Momota bersama Anthony Ginting memang terlibat rivalitas ketat dan bisa saja bertemu di babak final nanti.


2. Angkat Koper Terlalu Cepat, Antonsen Tetap banjir Dukungan

Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

Anders Antonsen mungkin punya kampanye mengecewakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang menjadi turnamen pertamanya pasca cedera panjang.

Akan tetapi Anders Antonsen tidak perlu bersedih. Seusai tersingkir di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, tunggal putra Denmark itu masih kebanjiran pujian juga dukungan.

Anders Antonsen yang merupakan favorit ketiga di Jepang secara mengejutkan dilakahkan oleh bintang lokal non unggulan, Kenta Nishimoto, 21-15 dan 21-19.

Nishimoto sejak awal memang sudah tampak dominan dengan memaksa Antonsen kerepotan dengan permainan di dekat net namun tidak banyak yang memprediksi jika jagoan tuan rumah bakal menang.

Rehat selama kurang lebih dua bulan akibat masalah pada otot perut sepertinya membuat Antonsen kehilangan bentuk terbaiknya.

Baca selengkapnya:  Comeback Anti-klimaks di Kejuaraa Dunia Bulutangkis, Antonsen 'Si Istora Boy' Tetap Banjir Dukungan

Kento MomotaAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini