x

Paduka Momota Pasti Cemburu, BWF Posting Persahabatan Anthony Ginting dan Ygor Coelho

Senin, 22 Agustus 2022 18:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung Senin (22/08/22), ada satu momen yang membuat Kento Momota merasa cemburu.

INDOSPORT.COM – Dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 BWF yang berlangsung Senin (22/08/22), ada satu momen yang membuat Kento Momota bisa merasa cemburu.

Pasalnya BWF mengunggah momen persahabatan tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan Ygor Coelho, asal Brasil.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dalam putaran pertama turnamen BWF ajang Kejuaraan Dunia 2022, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Ygor Coelho di Tokyo Meropolitan Gymnasium, Jepang.

Dalam pertandingan tersebut, Anthony Ginting hampir dipaksa pulang dari turnamen bergengsi BWF oleh pebulutangkis asal Brasil itu.

Pasalnya dalam gim pertama, pebulutangkis unggulan keenam duni asal Indonesia tersebut tertinggal cukup jauh, dengan angka skor 13-21.

Baca Juga

Namun, untungya Anthony Sinisuka Ginting mampu mencuri gim kedua dan ketiga, dengan perolehan poin 21-15, serta 21-12.

Hal tersebut membuat dirinya lolos ke putaran kedua Kejuaraan Dunia 2022 yang tersaji di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022.

Sedangkan, akun resmi milik Badminton World Federation (BWF) mengunggah momen keakraban Ginting dengan Ygor Coelho. Foto itu memuat netizen berspekulasi bahwa Momota akan cemburu melihat kedua pebulutangkis itu.

Baca Juga

 Pasalnya duel yang terjadi antara dan Momota dan Ginting sering dijuluki dengan ‘Momogi’.

Di sisi lain, tidak hanya Anthony Sinisuka Ginting saja yang melnjutkan langkahnya ke putaran kedua, Jonatan Christie juga mampu lolos ke fase 16 besar.


1. Jonatan Christie Susul Anthony Ginting

Jonathan Christie berhasil menerima penghargaan sebagai juara New Zealand Open.

Dalam putaran pertama Kejuaraan Dunia 2022, Jonatan Christie menghadapi tunggal putra asal Prancis, Toma Popov.

Pemain yang kerap disapa Jojo itu mampu menumbangkan Toma Popov melalui dua gim langsung, dengan skor 21-9, dan 21-11.

Baca Juga

Hal tersebut membuat dirinya layak untuk menyusul rekan senegaranya, Anthony Ginting, yang sudah lebih dulu menyemen tempat di 32 besar.

Bermain di Tokyo, Jepang yang terkenal memiliki arena megah, Jonatan tampil dengan rasa percaya yang tinggi, bahkan mampu bermain dengan tenang.

Sempat tampak berimbang di awal pertandingan dengan skor 4-4, Jojo langsung tancap gas, dengan mengambil interval pertama, 11-4, memanfaatkan kesalahan individu dari Toma Popov.

Baca Juga

Bahkan pebulutangkis andalan Indonesia itu juga mampu menutup gim pertama atas Toma Popov, dengan kemenangan 21-9.

Penampilan apik Jonathan Christie kembali berlanjut pada set kedua. Dirinya juga mampu unggul 8-4, berkat raihan lima poin beruntun yang didapatkan dari kombinasi smash keras, dan akurasi.

Meski hampir tersusul oleh Popov, namun Jojo mampu kembali memenangkan interval game kedua, dengan skor 11-6.

Baca Juga

Tidak berhenti disitu, bahkan pebulutangkis kelahiran Jakarta itu juga mampu memastikan kemenangan di babak kedua, setelah berhasil mengalahkan Popov, dengan skor 21-11.

Sedangkan pada babak 32 besar nanti, Jonathan Christie akan menghadapi Kai Schaefer, yang mampu menaklukan Kantaphon Wangcharoen, dengan dua gim langsung.


2. Tommy Sugiarto Dibantai Bocah Ajaib dari Thailand

Tunggal Indonesia, Tommy Sugiarto dikalahkan rekan senegaranya Anthony Ginting pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Selasa (14/06/22).

Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mempertemukan Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarnm pada Senin (22/08/22).

Tommy Sugiarto harus angkat koper lebih cepat dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang Tommy tumbang dengan skor 17-21 dan 10-21.

Pada poin-poin awal gim pertama, Tommy Sugiarto tertinggal lebih dulu oleh Kunlavut Vitidsarnm setelah ia gagal mengembalikan pukulan dari wakil Thailand tersebut.

Baca selengkapnya: Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Apes! Tommy Sugiarto Dibantai Bocah Ajaib Thailand

BWFAnthony Sinisuka GintingKento MomotaKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini