x

Lee Zii Jia Harus Waspada, Tunggal Putra China Siapkan Misi Balas Dendam di Kejuaraan Dunia

Kamis, 25 Agustus 2022 15:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Dalam pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pebulutangkis tunggal  asal Malaysia, Lee Zii Jia akan menghadapi Zhao Jun Peng, dari China.

Lee Zii Jia harus waspada, dan mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk menghadapi tunggal putra asal China tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Zhao Jun Peng telah memiliki niatan untuk membalas dendam kepada Le Zii Jia, setelah kekalahannya di Jerman Open awal tahun 2022 lalu.

Melansir dari New Straith Times, Jun Peng membuat kejutan besar, sete;ah berhasil mengalahkan tunggal putra andalan India, Kidambi Srikanth.

Zhao Jun Peng mampu mengalahkan Kidambi Srikanth lewat dua gim langsung, dengan skor 21-9 dan 21-17, yang tersaji di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Baca Juga

Hal tersebut menjadi tantangan besar bagi pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia yang sedang dalam performa kurang gahar.

Sedangkan, Zhao Jun Peng mengungkapkan bahwa, dirinya sudah tidak sabar untuk pertandingan hari ini, dirinya memiliki niatan untuk membalas dendam.

"Saya pernah bermain Zii Jia sebelumnya, dan saya kehilangan waktu itu. Saya tak sabar untuk memainkannya lagi, karena saya ingin tampil lebih baik kali ini," ungkap Zhao Jun Peng dikutp NST.

Baca Juga

Di sisi lain, Lee Zii Jia sendiri sedang memburu gelar juara kejuaraan bergengsi Badminton World Federation (BWF), yang tersaji di Jepang.

Zee Jia merupakan satu-satunya pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia yang bertahan di turnamen bergengsi tersebut, dirinya melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Bernardo Atilano, dari Portugal.


1. Lee Zii Jia Pede Bisa Juara

Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, merayakan kemenangan pada babak semifinal All England 2012 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

Lee Zii Jia, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, mengaku percaya diri untuk meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah sukses menyingkirkan mantan penakluk Lee Chong Wei.

Pasalnya pada putaran pertama Kejuaraan Dunia 2022, Zii Jia berkesempatan menghadapi pebulutangkis asal Prancis, Brice Leverdez.

Baca Juga

Sementara Brice Leverdez datang ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan track record mampu mengalahkan pemain top di edisi sebelumnya.

Bahkan, pebulutangkis asal Prancis itu mampu menyingkirkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei di Kejuaaan Dunia Bulutangkis 2017 dengan rubber gim, 21-19, 22-24, dan 21-17.

Sedangkan, di tahun berikutnya Levardez juga mampu kembali memaksa Lee Chong Wei untuk mundur dari ajang yang sama, setelah legenda Malaysia tersebut memutuskan untuk retired.

Baca Juga

Di sisi lain, Lee Zii Jia nampaknya tidak silau dengan reputasi Brice Leverdez. Pasalnya pebulutangkis unggulan kelima dunia mampu menyingkirkan Levardez dengan mudah.

Zii Jia hanya membutuhkan waktu 45 menit, dan berhasil menang atas Brice Levardez lewa dua gim langsung, dengan skor 21-9, dab 21-13 di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Dengan begitu, dirinya mengungkapkan bahwa permainan terbaiknya sudah kembali, dan siap untuk menyabet gelar juara di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga

“Itu adalah pertandingan yang mudah. Sejauh ini, saya merasa cukup baik. Sudah lama sejak saya kembali ke lapangan (dalam kompetisi), jadi saya cukup bersemangat,” ungkap Lee Zii Jia.

Selain itu, kemenangan tersebut juga menambah motivasi pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia itu meningkat, dan ingin menjadi pemain Malaysia pertama yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2022.


2. Aksi Spind Backhand Shot Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Banyak serba-serbi menarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022. Aksi spin backhand shot Lee Zii Jia sampai bikin merinding.

Sebagaimana diketahui, saat ini pecinta olahraga tepok bulu sedang bereuforia dengan dihelatnya ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Major event tersebut berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Para pebulutangkis bersaing demi merebut title sebagai ‘Juara Dunia.’

Baca selengkapnya: Aksi Spin Backhand Shot Raja Bulutangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia 2022, Netizen Sampai Merinding

BWFLee Zii JiaKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini