x

Aksi Spin Backhand Shot Raja Bulutangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia 2022, Netizen Sampai Merinding

Senin, 22 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Banyak serba-serbi menarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022. Aksi spin backhand shot Lee Zii Jia sampai bikin merinding.

INDOSPORT.COM – Banyak serba-serbi menarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022. Aksi spin backhand shot Lee Zii Jia sampai bikin merinding.

Sebagaimana diketahui, saat ini pecinta olahraga tepok bulu sedang bereuforia dengan dihelatnya ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Baca Juga

Major event tersebut berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Para pebulutangkis bersaing demi merebut title sebagai ‘Juara Dunia.’

Pada hari ini, Senin (22/08/22), laga babak 64 besar sudah dimulai, di mana persaingan sudah terasa menyemarakkan kompetisi.

Ada yang bertabur kejutan lantaran sejumlah unggulan kesulitan menghadapi kuda hitam. Misalnya, Anthony Ginting yang harus susah payah mengalahkan kuda hitam Brasil, Ygor Coelho.

Baca Juga

Ada pula pebulutangkis unggulan yang tumbang di babak pertama seperti Anders Antonsen. Unggulan ketiga asal Denmark itu secara mengejutkan kandas Kenta Nishimoto dengan straight game.

Lalu ada pula sejumlah aksi-aksi berkelas yang dipertontonkan para bintang dunia, hingga mampu menyihir para penonton Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Seperti aksi dari pertemuan raja bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, melawan pebulutangkis veteran berusia 36 tahun asal Prancis, Brice Leverdez.

Baca Juga

Datang sebagai unggulan kelima dengan modal kemenangan 2-1 atas Brice Leverdez di 3 pertemuan sebelumnya, Lee Zii Jia kembali menunjukkan dominasinya sepanjang pertandingan.

Selama 39 menit berjuang, Lee Zii Jia menunjukkan sejumlah aksi berkelas sebelum memastikan kemenangannya menjadi 21-9 dan 21-13 atas Brice Leverdez. Berikut aksi berkelas Lee Zii Jia.


1. Aksi Berkelas Lee Zii Jia Bikin Merinding Netizen

Aksi spin backhand shot Lee Zii Jia di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/08/22).

Ya, di antara bombardir penampilan dominan Lee Zii Jia atas Brice Leverdez, ada momen menarik kala raja bulutangkis Malaysia itu mengeluarkan aksi spin backhand shot memukau.

Aksi super berkelas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 itu terjadi saat pertandingan baru saja dimulai. Tepatnya saat game pertama, di kala Lee Zii Jia unggul tipis 3-1 atas Brice Leverdez.

Baca Juga

Lee Ziia Jia yang melakukan service, memang sempat sukses dikembalikan oleh Brice Leverdez. Namun pengembalian wakil Prancis itu dibalas Lee Zii Jia dengan bola lurus yang menyeberang tipis di seberang net.

Akibatnya, Brice Leverdez harus mengembalikan bola tanggung yang menjadi sasaran empuk Lee Zii Jia untuk menuntaskannya menjadi poin.

Namun bukan hanya sekedar pengembalian yang menghasilkan poin, Lee Zii Jia memberikan aksi berkelas dengan melancarkan spin backhand shot.

Baca Juga

Shot itu membuat Lee Zii Jia berputar mengembalikan bola bak aksi balerina yang lincah berputar-putar di atas karpet hijau Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Aksi berkelas dari tunggal putra ranking 5 dunia asal Malaysia itu langsung membuat netizen merinding. Puja-puji juga auto bertebaran di media sosial. Seperti yang dilontarkan pemilik twitter @the*****

“Awal-awal dah mempertontonkan spink backhand shot. Peh Tajam,” tulis twtter @the****

Baca Juga

Netizen lain pun banyak yang dibuat merinding dengan aksi shot bak balerina yang dipertontonkan Lee Zii Jia tersebut. Mereka tak berhenti mengahumi aksi berkelas juara Thailand Open 2022 itu.

Selanjutnya di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, Lee Zii Jia akan berhadapan dengan pebulutangkis Portugal, Bernardo Atiland. Lee Zii Jia berpeluang lebar untuk merengkuh title 'juara dunia 2022' tunggal putra.


2. Lee Zii Jia Siap Mati-matian di Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 di Jepang.

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 di Jepang.

Lee Zii Jia mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencapai prestasi yang belum pernah dilakukan oleh pebulutangkis Malaysia sebelumnya, yaitu memenangkan gelar Kejuaraan Dunia.

Kepada BWF, Lee Zii Jia mengatakan bahwa saat ini matanya hanya tertuju pada turnamen yang akan dihelat dalam beberapa hari kedepan ini.

“Malaysia tidak pernah memenangkan emas Olimpiade atau gelar Kejuaraan Dunia (dalam bulu tangkis). Tentu saja, saya ingin menjadi yang pertama memenangkannya”, kata Lee Zii Jia, dikutip dari New Straits Time.

“Mudah-mudahan, saya akan mengeluarkan yang terbaik, sehingga kita dapat melihat beberapa hasil yang baik minggu ini,” lanjut rival Brice Leverdez itu.

Baca selengkapnya: Ingin Cetak Sejarah Pertama Untuk Malaysia, Lee Zii Jia Siap Mati-matian di Kejuaraan Dunia

 

BulutangkisLee Zii JiaBrice LeverdezBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini