x

Ketemu Ganda Malaysia di Final Kejuaraan Dunia 2022, Ahsan/Hendra Wajib Waspada Rekor Ini

Sabtu, 27 Agustus 2022 17:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

The Daddies, julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan patut mewaspadai rekor pertemuan kala bertemu dengan wakil Malaysia itu.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja memastikan diri melenggang ke partai puncak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Itu terjadi setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengandaskan laju ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak semifinal pada Sabtu (27/08/22).

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang lewat rubber game 20-22, 21-18, 21-16.

Baca Juga

Usai pertandingan, Aaron Chia tak kuasa meluapkan kebahagiannya. Ia mengaku sudah tak sabar untuk menatap partai final kontra The Daddies.

"Kami sedikit gugup menjelang akhir, tetapi kami hanya melakukan yang terbaik untuk fokus. Kami terus saling menyemangati selama pertandingan," kata Aaron via New Straits Times.

“Saya pikir itu terbukti menjadi faktor kemenangan bagi kami, dan di situlah kami menang hari ini. Tentu saja kami tidak berpikir terlalu jauh untuk membuat sejarah dan detail lainnya seperti itu,"

Baca Juga

"Untuk saat ini, kami hanya ingin fokus pada apa yang perlu kami lakukan besok karena misi kami belum berakhir,"

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampaknya patut waspada saat bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasalnya, rekor pertemuan keduanya masih berpihak pada wakil Malaysia itu.


1. Waspada Rekor Pertemuan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Melansir dari New Straits Times, Aaron Chia/Soh Wooi Yik terpantau masih unggul kala bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam 10 partai yang sudah dimainkan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang sebanyak 7 kali sementara The Daddies hanya 10 kali.

Baca Juga

Bahkan, dalam 2 pertemuan terakhir Olimpiade Tokyo tahun lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga sukses mengalahkan The Daddies.

Kala itu keduanya berebut medali perunggu alias tempat ketiga. Aaron Chia/Soh Wooi Yik keluar sebagai pemenang dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-14.

Catatan tersebut tampaknya perlu diwaspadai oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jika tidak ingin mengalami kekalahan di partai puncak.

Baca Juga

Adapun, The Daddies sendiri mencatatkan rekor apik kala memastikan satu tiket ke partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan senior Indonesia ini juga mampu menjaga win rate 100 persen usai menginjakkan kaki di final Badminton World Championship keempatnya secara beruntun.

Tak hanya itu, dalamcuitan @BadmintonStats Hendra Setiawan memegang rekor 599 kemenangan pascamenang di babak perempat final.

Baca Juga

Itu artinya, kini Hendra Setiawan sudah mencetak rekor memenangkan pertandingan setara MD World Tour ke-600 sepanjang kariernya usai mengalahkan Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ahsan/Hendra sendiri telah dipasangkan sejak tahun 2012, dan sudah mengantongi tiga gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2013, 2015 dan 2019.


2. Flandy Limpele Terciduk Pantau Duel Sesama Mantan Murid di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang kini jadi kepala pelatih tepok bulu Malaysia.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 turut menghadirkan fakta menarik, seperti saat Flandy Limpele memantau mantan muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebagai tambahan informasi, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan tiket final, setelah mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Duel sengit yang terjadi di All Indonesia Semifinal itu Ahsan/Hendra, telah membuktikan bahwa mereka mampu membuat hal mustahil menjadi kenyataan.

Pada set gim pertama, The Daddies sempat unggul 15-7, sebelum Fajar/Rian mampu melakukan aksi comeback dan berakhir dengan skor 23-21.

Tetapi, pada set gim kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra bangkit dan mengembalikan keunggulan, sehingga bisa mengamankan tiket final.

Baca Juga
Hendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanAaron Chia/Soh Wooi YikKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini