x

Bak Kerasukan, Shot Beruntun Super Kilat Mohammad Ahsan di Semifinal Kejuaraan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ada momen menarik saat ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan, memukau netizen dengan shot super kilatnya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Ada momen menarik saat ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan, memukau netizen dengan shot super kilatnya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sabtu (27/08/22) pagi WIB, ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 telah memasuki semifinal, di mana pebulutangkis yang lolos di fase ini, akan saling sikut demi lolos ke partai puncak.

Baca Juga

Berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, salah satu yang berjuang di semifinal adalah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari catatan di atas kertas, Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian sudah lima kali bertemu di ajang internasional. Mereka juga saling mengalahkan hingga skor imbang 2-2.

Meski Fajar/Rian menggebu sejak awal game pertama, namun ‘ketenangan’ dan pengalaman Ahsan/Hendra, yang akhirnya membawa sang veteran ke final.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai meraih kemenangan 23-21, 12-21, dan 21-16 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terlepas dari sengitnya perang saudara itu, banyak sekali momen menarik yang pantas dikulik karena menyita perhatian publik. Seperti saat Mohammad Ahsan melakukan adu drive super kilat.

Hal itu terjadi di game pertama, saat kedudukan 18-16 untuk keunggulan Fajar/Rian atas Ahsan/Hendra. Saat reli panjang terjadi, ada momen saat Fajar/Rian adu drive dengan Mohammad Ahsan.

Baca Juga

Seperti sedang ‘kerasukan’, Mohammad Ahsan mampu sendirian meladeni pukulan berganti dari Fajar/Rian, hingga dituntaskan dengan drive lurus yang menghujam tajam ke area lawan.

 “Babah serem bgt kayak mau makan orang rawrrr,” tulis twitter @sheitgurl, salah satu Badminton Lovers asal Indonesia.

“Ini keren,” tulis @bodyguardatlet


1. Wakil Ahsan/Hendra di Final

Usai membantai Fajar/Rian, di final yang akan berlangsung Minggu (28/08/22), Ahsan/Hendra akan ditantang oleh jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Seiring dengan shot super kilat Mohammad Ahsan yang memukau, kini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tinggal selangkah lagi untuk menggenggam emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Usai membantai Fajar/Rian, di final yang akan berlangsung Minggu (28/08/22), Ahsan/Hendra akan ditantang oleh jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri lolos ke final kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai menumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty  dengan skor ketat 20-22, 21-18, 21-16.

Secara catatan di atas kertas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggul 7-3 dalam 10 pertemuan sebelumnya dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hanya saja dalam 2 pertemuan terakhir, Ahsan/Hendra masih kesulitan untuk meraih kemenangan. Bahkan kekalahan paling menyakitkan adalah kala perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Saat itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus kalah tragis dalam rubber game, 21-17, 17-21, dan 14-21 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski demikian, Ahsan/Hendra mengaku siap dengan siapapun lawan yang harus mereka hadapi di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Besok siapapun lawannya, harus siap diri sendiri dulu, dan tetap fokus,” ucap Hendra Setiawan dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

Indonesia sendiri mengirimkan total 15 pemain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Namun hanya menyisakan 2 wakilnya hingga ke babak semifinal.

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga harus tumbang di perempat final dari lawannya masing-masing.


2. Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Link Live Streaming Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Sabtu (27/08/22).

Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada perang saudara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/ Rian Ardianto.

Dimulai pukul 08.00 pada Sabtu (27/08/22), perang saudara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membuat Indonesia menyegel 1 tiket ke babak final.

Hal itulah yang membuat perang saudara antara The Daddies atau Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian disinyalir akan berjelan ketat dan sengit. Apalagi mereka sudah saling mengenal satu sama lain.

Selain  match Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian, pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini juga akan mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Partai ulangan final Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Wang Ylyu/Huang Dong Ping juga menjadi salah satu big match semifinal hari ini.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Semifinal, Big Match Fajar/Rian vs The Daddies

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini