x

Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hendra Setiawan Kembali Cetak Rekor di Luar Nalar!

Sabtu, 27 Agustus 2022 12:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan lagi-lagi mencetak rekor di luar nalar usai berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan lagi-lagi mencetak rekor di luar nalar usai berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali membuat para penggemarnya heboh karena berhasil melenggang ke babak pemungkas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Sabtu (27/08/22).

Baca Juga

Pasangan Ahsan/Hendra menjalani duel sengit melawan rekan senegaranya sendiri yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto di All Indonesia Semifinal.

Meski mendapatkan perlawanan sengit, tetapi  pasangan berjuluk The Daddies mampu tampil apik sejak gim pertama.

Bagaimana tidak, Ahsan/Hendra sempat kalah unggul dari Fajar/Rian. Namun jelang poin-poin terakhir, The Daddies bisa membalikkan kedudukan dengan skor 23-21.

Baca Juga

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra memang kalah 12-21 dari Fajar/Rian. Namun The Daddies lagi-lagi mampu unggul di gim ketiga.

Saat itu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sejak awal memang unggul dari rekan senegaranya sendiri. Poin demi poin dan tampil ganas akhirnya membuat Ahsan/Hendra meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 21-16.

Hasil ini membuat The Daddies sukses mengamankan satu medali usai mampu lolos ke babak pemungkas.

Baca Juga

Pasangan senior Indonesia ini juga mampu menjaga win rate 100 persen usai menginjakkan kaki di final Badminton World Championship keempatnya secara beruntun.

Tak hanya itu, Hendra Setiawan kembali mencetak rekor di luar nalar usai bersama Mohammad Ahsan berhasil lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Hendra Setiawan Cetak Rekor Tak Masuk Akal

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Hal ini diketahui dari data statistik yang diunggah oleh @BadmintonStats di Twitter. Dalam cuitan tersebut, Hendra Setiawan memegang rekor 599 kemenangan pascamenang di babak perempat final.

Baca Juga

Itu artinya, kini Hendra Setiawan sudah mencetak rekor memenangkan pertandingan setara MD World Tour ke-600 sepanjang kariernya usai mengalahkan Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ahsan/Hendra sendiri telah dipasangkan sejak tahun 2012, dan sudah mengantongi tiga gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2013, 2015 dan 2019.

Baca Juga

Maka jika menang di babak final nanti, The Daddies akan mengumpulkan empat medali emas BWF World Championship sepanjang kariernya, dan salah satu yang terbanyak di dunia.

Sebelumnya rekor individu yang dicetak oleh Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis sempat membuat takjub Oma Gill selaku komentator kondang BWF.


2. Oma Gill Takjub dengan Rekor Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Komentator kondang BWF, Gillian Clark atau Oma Gill terpukau dengan catatan rekor di luar nalar yang ditorehkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Saat ini sedang berlangsung TotalEnergies BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sebagaimana diketahui tim ganda putra menjadi salah satu nomor yang dunggulkan meraih medali emas karena kekuatannya tak diragukan lagi. Dan memang terbukti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menembus babak final. 

Baca selengkapnya: Punya Rekor di Luar Nalar, Oma Gill Terpukau dengan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Hendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini