x

Hasil Japan Open 2022: Cetak Rekor Kalahkan Rival Bebuyutan, Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar!

Rabu, 31 Agustus 2022 12:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut hasil Japan Open 2022, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar usai kalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Japan Open 2022, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar usai kalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pasangan ganda putra unggulan ketiga asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil Tanah Air yang akan unjuk gigi di babak pertama Japan Open 2022, Rabu (31/08/22).

Baca Juga

Ganda putra berjuluk The Daddies itu berhadapan dengan lawan beratnya peringkat ke-37 asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa mengakhiri catatan buruknya saat melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di pertemuan ketiganya.

Sebelumnya The Daddies menelan dua kali kekalahannya di Indonesia Masters 2022 dan Korea Open 2022 dalam dua pertemuannya dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang selalu mengalahkan pasangan Indonesia.

Baca Juga

Pada pertemuan ketiganya kali ini, baik Ahsan/Hendra dan Kang/Seo sama-sama tancap gas dan skor ketat 2-2 menghiasi menit-menit awal gim pertama.

Sempat mencuri beberapa poin, namun Ahsan/Hendra sayangnya harus tertinggal saat wakil Korea mencoba main cepat.

The Daddies pun kalah unggul dengan poin cukup jauh 4-11 dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di interval pertama.

Baca Juga

Sempat melakukan kesalahan beberapa kali dan tertinggal 11-15. Nyatanya Ahsan/Hendra mampu mendulang poin demi poin dengan skor 15-15.

Mencoba menyusul hingga membuat lawan jatuh bangun. Ahsan/Hendra akhirnya menang dengan skor 21-15 dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di gim pertama babak 32 besar Japan Open 2022.


1. Gim Kedua Ahsan/Hendra vs Kang/Seo

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke 16 besar Japan Open 2022. Foto: PBSI

Pada gim kedua, kini giliran Ahsan/Hendra yang tancap gas dan unggul 7-3 di menit-menit awal. Bermain ngotot serta tak memberikan celah pada lawannya membuat pertahanan The Daddies sulit ditembus.

Ahsan/Hendra pun memegang keunggulan dengan skor 11-4 atas rivalnya di interval kedua.

Baca Juga

Meski demikian, Kang/Seo masih terus mencoba mengejar sayangnya wakil Korea beberapa kali melakukan kesalahan sehingga membuat The Daddies makin unggul 17-8.

Akan tetapi, kini gantian Ahsan/Hendra yang melakukan rangkaian kesalahan dan hanya meraup dua poin saja, sedangkan Kang/Seo terus menyusul.

Kini pertandingan makin ketat menjadi 19-17. Shuttlecock yang terus menyangkut di net membuat posisi The Daddies makin terhimpit.

Meski demikian, bermain tetap tenang dan larut dalam tekanan lawan akhirnya membuat Ahsan/Hendra memenangkan pertandingan dengan skor 21-15 dan 22-20.

Baca Juga

Kemenangan ini juga akhirnya Ahsan/Hendra bisa pecah telur sekaligus menjadi pasangan Indonesia pertama yang mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang sebelumnya memenangkan semua enam pertemuan melawan pasangan Indonesia.

Nantinya Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China) di 16 besar Japan Open 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganSeo Seung-jaeJapan Open 2022

Berita Terkini