x

Nongkrong Bareng Pelatih, Marcus Gideon Patahkan Rumor Pisah dengan Kevin Sanjaya

Minggu, 4 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Marak beredar di media sosial, Marcus Fernaldi Gideon disebut ingin pisah dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, ganda nomor satu dunia itu membantahnya.

Tak dapat dipungkiri, prestasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menurun di tahun 2022. Padahal, mereka adalah ganda putra nomor satu di dunia.

Baca Juga

Marcus Gideon mengalami kelainan di kaki, yang membuatnya harus naik meja operasi pada bulan April lalu. Sejak saat itu, mereka belum pernah lagi menaiki podium tertinggi.

Setelah Marcus/Kevin kembali ke lapangan, netizen memuji kerja keras Marcus yang cepat pulih paska operasi, namun mereka kecewa dengan semangat juang dari Kevin.

Banyak yang kecewa melihat performa Kevin Sanjaya, baik saat tampil di Indonesia Masters, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, hingga Japan Open 2022.

Baca Juga

Apalagi, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP juga tak lagi mendampingi Marcus/Kevin selama di Jepang. Alhasil, ada banyak rumor yang mengatakan mereka berkonflik.

Dalam laman media sosial Twitter, ada konspirasi yang menuliskan jika Marcus Gideon sebaiknya dipisah dengan Kevin Sanjaya, dan tak lagi main di ganda putra.

Cuitan itu kemudian viral, banyak yang setuju, tapi banyak pula yang tak sepakat Marcus Gideon pisah dengan Kevin Sanjaya. Konflik dengan Herry IP juga ikut terseret.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini, Humas Luar Negeri PBSI dan anggota Dewan BWF, Bambang Roedhyanto mengunggah sebuah video keakraban Marcus Gideon dan Herry IP.


1. Netizen: Terima Kasih Klarifikasinya

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Dalam video tersebut, nampak pelatih Herry IP atau yang mendapat julukan sebagai Coach Naga Api, mengajak Marcus Gideon mengangkat jempolnya saat disorot kamera.

Hanya dalam waktu singkat, video yang memperlihatkan keakraban Marcus Gideon dan Herry IP itu langsung viral, disukai oleh ribuan orang dan dikomentari ratusan akun.

Baca Juga

Netizen menyimpulkan bahwa Marcus Gideon dan pelatih ganda putra memiliki hubungan yang baik, dan mematahkan rumor jika ia ingin pisah dengan Kevin.

"Buat yang mikirin teori konspirasi Coach Herry dan Minions dipersilahkan untuk melihat ini wkakak," komentar dari salah satu fans lewat akun @bodyguardatlet.

"Aku paham maksudnya wkwkwk terima kasih sudah klarifikasi," tulis @lovehunter213 pada Bambang Roedhyanto alias Koh Rudy.

Baca Juga

"Nah buat yang berasumsi dan bikin narasi liar dikira ada apa-apa antara Coach Naga Api dan Minions, dijaga tuh jempol," balas sang pemilik akun Twitter @lipodiana.

"Ini menjawab semua dugaan netizen sih gua rasa wkwk," komentar lainnya dari penggemar lewat akun @whaleoves.

"Nah ini makanya netizen jangan suka sok overthinking wkwkwkwkk aneh memang netizen," balas akun Twitter @just_uptome.

Baca Juga

"Seketika yang ngeluarin spekulasi busuk tertampar," timpal pemilik akun Twitter @haoeissa8 sembari mengunggah ulang video kebersamaan Marcus dan Herry IP.

"Kepada yang kemarin ngeributin hal itu-itu melulu, noh Coach Herry IP sekarang lagi ngedampingin Minions (Sinyo) noh. Puaskah kalian," balas pemilik akun @imbackbroo.


2. Rekap Pencapaian Marcus/Kevin

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum mencapai performa terbaiknya di ajang bulutangkis tahun ini, lantaran Marcus baru saja operasi kaki.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Marcus/Kevin paska operasi kaki di bulan April 2022:

Indonesia Masters 2022: semifinal
Kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Indonesia Open 2022: 16 Besar
Kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea)

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: 16 Besar
Kalah dari Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Japan Open 2022: 16 Besar
Kalah dari Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea)

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPHerry Iman PierngadiMarcus Fernaldi GideonNetizenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini