x

Marcus Gideon Enjoy Ngopi Bareng Pelatih, Netizen Cium Aroma Konflik Kevin Sanjaya?

Senin, 5 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon sempat bercengkrama dengan pelatih Herry IP, netizen pun bertanya soal Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, sempat bercengkrama dengan pelatih Herry IP. Lantas, di mana Kevin Sanjaya?

Beberapa waktu terakhir, marak beredar di media sosial, asumsi yang mengatakan jika Marcus Fernaldi Gideon ingin pisah dengan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri, prestasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menurun di tahun 2022. Padahal, mereka adalah ganda putra nomor satu di dunia.

Marcus Gideon mengalami masalah di kaki, yang membuatnya harus naik meja operasi pada bulan April lalu. Sejak saat itu, mereka belum pernah lagi menaiki podium tertinggi.

Setelah Marcus/Kevin kembali ke lapangan, netizen memuji kerja keras Marcus yang cepat pulih pascaoperasi, tetapi mereka kecewa dengan semangat juang dari Kevin.

Baca Juga

Banyak yang kecewa melihat performa Kevin Sanjaya, baik saat tampil di Indonesia Masters, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, hingga Japan Open 2022.

Apalagi, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP juga tak lagi mendampingi Marcus/Kevin selama di Jepang. Alhasil, ada banyak rumor yang mengatakan mereka berkonflik.

Dalam laman media sosial Twitter, ada konspirasi yang menuliskan jika Marcus Gideon sebaiknya dipisah dengan Kevin Sanjaya, dan tak lagi main di ganda putra.

Baca Juga

Namun beberapa waktu yang lalu, beredar sebuah video yang menayangkan suasana akrab Marcus Gideon dan sang pelatih, Herry IP yang ditemani secangkir kopi.


1. Kevin Sanjaya Berkonflik?

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pada momen tersebut, nampak pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi bercerita dengan antusias, diiringi Marcus Gideon yang tertawa lepas.

Cuplikan ini menegaskan bahwa tidak ada konflik apapun antara Marcus Gideon dan sang pelatih. Namun, banyak yang heran, mengapa tidak ada Kevin Sanjaya di sana?

Baca Juga

Asumsi mulai bermunculan kembali. Ada netizen yang menduga bahwa Kevinlah yang memiliki konflik dengan pelatihnya.

"Yang nggak ada, udah mau menghilang, tinggal tunggu kabar saja," komentar netizen dengan akun IG @rezampanga***.

"Iya yang nggak baik-baik saja sepertinya antara Coach Naga Api dengan Kevin," timpal pemilik akun IG @syah_pahle***.

Baca Juga

"Kevin nggak ada, kayaknya mungkin isunya Coach Naga Api sama Kevin (ada konflik). Semoga baik-baik saja ya," komentar dari pemilik akun Instagram @fird4usno***.

"Ini belum tentu bener kok. Takutnya sebelum Kejuaraan Dunia, Coach Naga Api kan kritik Kevin, kalau salah ya ditanggapi secara biasa saja," balas @rachma_na***.

Baca Juga

"Memang hubungan baik, tapi sama Koh Sinyo saja, nggak tau kalau sama Kevin. Kalaupun memang benar adanya, semoga segera terselesaikan," harap @ariakb***.

"Kalau normalnya sih opini saya sedang tidak baik-baik saja dan Coach Naga Api tidak mendampingi Minions itu fakta," timpal pemilik akun @fird4usno*** lagi.


2. Rekap Capaian Marcus/Kevin di Tahun 2022

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum mencapai performa terbaiknya di ajang bulutangkis tahun ini, lantaran Marcus baru saja operasi kaki.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan Marcus/Kevin pascaoperasi kaki di bulan April 2022:

Indonesia Masters 2022: semifinal
Kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Indonesia Open 2022: 16 Besar
Kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea)

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: 16 Besar
Kalah dari Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Japan Open 2022: 16 Besar
Kalah dari Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea)

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPMarcus Fernaldi GideonNetizenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini