x

Akhiri Kutukan, Pelatih Ganda Putra Malaysia Tuntut Aaron Chia/Soh Wooi Yik Harus Kuat Mental

Sabtu, 10 September 2022 00:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih nasional ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen meminta Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar bisa kuat mental apalagi dalam menghadapi komentar netizen.

INDOSPORT.COM – Pelatih nasional ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen meminta Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar bisa kuat mental apalagi dalam menghadapi komentar netizen.

Sebagaimana diketahui Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah merasakan kejayaannya usai berhasil mengakhiri kutukan selalu tersingkir di babak semifinal maupun gagal jadi juara di final.

Baca Juga

Sebab, Aaron/Wooi Yik belum lama ini berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda putra Malaysia itu sukses mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-14 di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hasil ini pun membuat Aaron/Wooi Yik mencetak sejarah dengan mengakhiri penantian emas Malaysia selama 45 tahun lamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Sedang merasakan kejayaannya pun membuat Aaron/Wooi Yik juga mendapatkan wejangan dari Tan Bin Shen selaku pelatih nasional ganda putra Malaysia.

Tan Bin Shen mengatakan bahwa mereka harus kuat mental yakni tak boleh terlalu larut dalam kritikan atau opini netizen.

Sebab, faktor tersebut bisa saja menganggu fokus mereka dalam mempertahankan performa apiknya.

Baca Juga

Selain itu, Tan Bin Shen mengatakan bahwa lebih baik mengikuti kata hati sendiri dan bisa mengendalikan diri sendiri.

Lalu Tan Bin Shen mewanti-wanti Aaron Chia/Soh Wooi Yik agar tak usah mencari masalah yang bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri.


1. Wejangan dari Pelatih Ganda Putra Malaysia

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

“Mereka harus mengontrol hal ini. Sebagai pelatih, saya harus mengingatkan mereka semua tentang media sosial,” kata Tan Bin Shen, dilansir dari BHarian Sports.

“Bagi saya, ada netizen yang mengkritik, tetapi kami tidak bisa menghentikan pandangan orang lain. Kita tidak bisa mengubah pendapat mereka."

Baca Juga

“Jadi yang bisa kita lakukan hanyalah menguatkan diri. Daripada memikirkan (apa) kata orang, lebih baik mengikuti kata hati kita sendiri, tidak perlu memikirkan orang lain karena itu sangat sulit untuk dilakukan.

"Anda hanya perlu fokus dan tidak mencari masalah. Anda harus selalu berkomunikasi (antar pemain, dan tim pelatih) dan selebihnya (kritik) perlu dikesampingkan," tukasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga baru saja diguyur bonus fantastis dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Guyuran uang senilai hampir Rp1 miliar itu didapatkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebagai apresiasi usai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis


2. Aaron/Wooi Yik Diguyur Bonus Fantastis

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali dibanjiri bonus oleh BAM usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya membungkam kritik pedas yang mereka terima dalam beberapa waktu terakhir karena terus mengalami puasa gelar.

Kemenangan ini pun membuat pasangan Malaysia itu mendapatkan beragam pujian dan apresiasi dari sejumlah pihak termasuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Baca selengkapnya: Sukses Kalahkan Ahsan/Hendra, Ganda Putra Malaysia Diguyur Bonus Fantastis dari BAM

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanAaron Chia/Soh Wooi YikTan Bin ShenKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini