x

Berpeluang Jadi Ranking 1 Dunia, Wonderkid Titisan Nadal Pilih Fokus ke Final US Open 2022

Minggu, 11 September 2022 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Alih-alih memikirkan peluang jadi ranking satu dunia, petenis 19 tahun Spanyol, Carlos Alcaraz, hanya ingin fokus menghadapi Casper Ruud di final US Open 2022.

INDOSPORT.COM – Alih-alih memikirkan peluang jadi ranking satu dunia, petenis 19 tahun Spanyol, Carlos Alcaraz, hanya ingin fokus menghadapi Casper Ruud di final US Open 2022.

Petenis yang dijuluki titisan Rafael Nadal itu melaju ke final US Open 2022 usai mengalahkan Frances Tiafoe di babak semifinal yang  berlangsung Sabtu (10/09/22).

Baca Juga

Berlangsung di Arthur Ashe Stadium, menghadapi wakil tuan rumah, Carlos Alcaraz tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan sengit 6-7, 6-3, 6-1, 6-7, 6-3.

“Kami berada di semifinal Grand Slam, sehingga kami harus memberikan semuanya. Kami harus bertarung sampai bola terakhir,” kata Alcaraz melansir laman AFP.

“Tak masalah jika haru bertarung lima hingga enam jam. Yang jelas kami harus memberikan segalanya,” sambung Carlos Alcaraz.

Baca Juga

Dengan hasil itu, Carlos Alcaraz menjadi finalis Grand Slam putra termuda setelah Rafael Nadal yang merebut status tersebut di French Open 2015.

Selain itu, kemenangan di US Open 2022 ini, membuatnya semakin dekat menuju gelar perdananya di ajang grand slam. Fakta lainnya, Alcaraz juga berpeluang menggeser Medvedev di ranking satu dunia.

Hanya saja, petenis muda Spanyol bernama lengkap Carlos Alcaraz Garfia ini yakin bahwa misi itu tidak akan semudah itu digapai.

Baca Juga

“Ini pertama kalinya saya menembus final Grand Slam. Saya bisa melihat ranking nomor satu dunia, tetapi pada saat bersamaan, itu terasa sangat jauh,” ucap Alcaraz.

 Pada babak final US Open 2022, Carlos Alcaraz akan berhadapan dengan petenis asal Norwegia, Casper Ruud, Senin (12/09/22) pagi waktu setempat.


1. Fokus di Final US Open 2022

Hadapi Casper Ruud di final, Carlos Alcaraz akan berjuang maksimal untuk bisa menggapai gelar juara US Open 2022.

Jumpa Carlos Alcaraz, Casper Ruud sendiri harus mendapatkan tiket final US Open 2022 dengan susah payah setelah mengalahkan Karen Khachanov 7-6, 6-2, 5-7, 6-2.

Carlos Alcaraz sadar bahwa Casper Ruud adalah lawan yang akan sulit dia hadapi di final US Open 2022 nanti. Namun dia akan berjuang maksimal untuk bisa menggapai gelar juara.

Baca Juga

“Saya punya satu lagi kesempatan untuk melawan pemain yang bermain luar biasa,” ucap Carlos Alcaraz soal Casper Ruud.

“Saya akan memberikan semua yang saya miliki. Saya akan menikmati semua momen ini dan mari kita lihat apa yang terjadi,” pungkasnya.

Dengan melajunya Casper Ruud dan Carlos Alcaraz, US Open dipastikan mendapat nama baru lagi di daftar juara tunggal putra.

Baca Juga

Sebelum ajang US Open 2022, Carlos Alacaz memiliki pencapaian cukup apik di sejumlah turnamen tenis yang diikutinya sepanjang 2022.

Setelah menang di Miami Open, dia kembali meraih gelar juara di Madrid Open, mencapai perempat final French Open, dan babak 16 besar Wimbledon.

Carlos Alcaras juga sukses mengukir catatan impresif atas namanya sendiri dan mengangkangi Roger Federer dan Novak Djokovic sebagai pemain termuda kedelapan yang mencapai 5 besar dunia.

Baca Juga

Kini kesempatan meraih grand slam pertama sepanjang karier ada di depan mata bagi seorang Carlos Alcaraz. Bisakah dia melewati hadangan Casper Ruud?


2. Casper Ruud Kangkangi Ranking Nadal

Casper Ruud tampil sebagai calon juara US Open 2022 dan mengangkangi Rafael Nadal dalam perburuan gelar ranking 1 dunia.

Casper Ruud tampil sebagai calon juara US Open 2022 dan mengangkangi Rafael Nadal dalam perburuan gelar ranking 1 dunia. Pemain asal Norwegia ini menaklukkan Karen Khachanov di putaran semifinal tempo hari lewat drama lima set ketat.

Satu-satunya pesaing yang harus ia hadapi saat ini adalah Carlos Alcaraz Garfia, yang baru saja meraih tiket ke final, Sabtu (10/09/22) pagi WIB.

Dengan melajunya Casper Ruud dan Carlos Alcaraz Garfia, US Open pun dipastikan mendapat nama anyar lagi di daftar juara men’s single mereka.

Sudah bisa dipastikan, pertarungan akan berlangsung sengit nantinya karena dua finalis ini berada di peringkat 1 dan 2 ATP Live Rankings - Rafael Nadal ketiga.

Baca selengkapnya: US Open Bakal Punya Juara Baru Lagi: Casper Ruud Kangkangi Rafael Nadal di Ranking Dunia

 

Grand SlamTenisUS OpenBerita TenisCarlos Alcaraz

Berita Terkini