x

Termasuk Rafael Nadal Berdarah, Ini 4 Drama Heboh di US Open 2022

Sabtu, 3 September 2022 23:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Nadal berdarah di US Open 2022. Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports via Reuters.

INDOSPORT.COM - Turnamen Grand Slam US Open 2022 memang belum berlangsun lama, tapi sudah menyajikan banyak cerita menarik untuk dibahas.

Sampai hari ini, sejumlah unggulan seperti Daniil Medvedev dan Rafael Nadal masih bertahan hingga putaran ketiga.

Baca Juga

Sementara itu, Serena Williams yang belum lama ini membuat gempar dengan kabar ingin mundur dari dunia tenis malah angkat koper lebih cepat.

Ia dikalahkan Ajla Tomljanovic di Arthur Ashe di sektor tunggal, setelah kandas bersama saudarinya, Venus Williams, di sektor ganda kemarin.

Lalu Indonesia yang diwakili oleh Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke putaran kedua saat berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato.

Baca Juga

Pertandingan putaran kedua Aldila dan Kato rencananya dimainkan hari ini, Sabtu (03/09/22) waktu setempat atau dini hari WIB besok.

Peristiwa-peristiwa di atas, mungkin hanya segelintir dari banyaknya momen menarik di US Open kali ini.

Lantas, kira-kira apa saja momen-momen menarik di agenda Grand Slam tahunan terakhir ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Rafael Nadal Berdarah

Sebuah kabar mengejutkan datang dari unggulan kedua tunggal putra US Open 2022, Rafael Nadal, yang hidungnya berdarah karena terkena raket.

Insiden kurang menyenangkan itu terjadi saat ia sedang bermain melawan Fabio Fognini di putaran kedua.


1. Selain Rafael Nadal, Ada Serena Williams

Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, di US Open 2022. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran.

Petenis asal Spanyol tersebut sedang unggul 3-0 di set keempat ketika wajahnya tidak sengaja kena pukul raketnya sendiri.

Alhasil, darah mengucur dari hidungnya dan pertandingan dihentikan sementara. Rafael Nadal sendiri bereaksi dengan cukup sigap, dengan meletakkan raketnya dan menepi dari lapangan.

Baca Juga

Sempat berinteraksi sebentar dengan Fabio Bognini, usai sampai di pinggir ia langsung merebahkan diri untuk mendapat perawatan.

Stelah medical time out, pemain yang juga akrab disapa Rafa tersebut pun bangkit dan mendapat aplaus dari para penonton.

Ia kemudian memenangkan pertandingan putaran kedua atas Fabio Bognini dengan skor akhir 2-6, 6-4, 6-2, 6-1.

Baca Juga

Serena Williams

Penampilan petenis yang satu ini di US Open 2022 nampaknya memang sangat dinanti-nanti, lantaran sebelumnya ia telah mengumumkan akan mundur dari dunia tenis.

Banyak yang menebak-nebak bahwa ibu satu anak itu akan ‘mengeksekusi’ hasratnya tersebut setelah tampil di US Open tahun ini.

Namun sayangnya perjalanan Serena Williams terhenti cepat, begitu perjuangannya di sektor ganda bersama sang saudara, Venus.

Baca Juga

Benar saja, setelah tersingkir ia pun menangis karena harus berpisah dari dunia tenis profesional yang telah menjadi bagian hidupnya selama bertahun-tahun.

Di momen mengharukan tersebut, terlihat sejumlah figur publik turut hadir di pertandingan, seperti Zendaya dan Hadid Sisters.


2. Petenis Bengal hingga Drama Coco Gauff/Jessica Pegula

Petenis Australia, Nick Kyrgios, berulah di US Open 2022. Foto: Matthew Stockman/Getty Images.

Nick Kyrgios

Rasanya tidak lengkap apabila tidak membahas sosok yang satu ini jika membahas hal-hal unik yang terjadi di turnamen tenis.

Dikenal bengal dan temperamental, Nick Kyrgios sudah sangat sering menjadi headline pemberitaan berkat aneka ragam ulahnya yang ajaib di lapangan.

Baca Juga

Di US Open 2022, ia bahkan mendapat denda dari penyelenggara lantaran kedapatan mengumpat dengan kata-kata tidak pantas kepada penonton.

Bukan hanya itu, ia juga mengeluh kepada wasit bahwa dia bisa menghirup aroma marijuana dari arah tribun di pertengahan set kedua.

Hal itu dianggap Nick Kyrgios sebagai hal serius lantaran ia mengaku memiliki asma. Ia juga khawatir aroma tersebut akan membahayakan orang lain sesama penderita sepertinya.

Baca Juga

Akan tetapi, aksi-aksi tersebut justru berujung denda 7.500 dolar AS atau sekitar Rp111,7 juta bagi sang petenis.

Drama Coco Gauff/Jessica Pegula

Sebuah keributan terjadi di pertandingan Coco Gauff/Jessica Pegula vs Leylah Fernandez/Daria Saville di putaran pertama US Open 2022.

Saat berada di set menentukan, Saville yang harusnya menerima bola dari Gauff malah menghentikan permainan dengan klaim ada barang kecil, diduga kertas, yang masuk ke lapangan.

Baca Juga

Wasit yang membiarkan hal tersebut pun mendapat protes keras dari Gauff/Pegula lantaran menutup kans mereka untuk meraih poin.

Pada akhirnya, mereka pun kalah dan tersingkir di putaran pertama US Open 2022 meski berstatus unggulan kedua.

Serena WilliamsRafael NadalGrand SlamNick KyrgiosTenisUS OpenBerita Tenis

Berita Terkini