x

Gara-Gara Selebrasi Tak Senonoh, Ayah Petenis 16 Tahun di US Open Banjir Hujatan

Kamis, 1 September 2022 13:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Petenis Ceko, Sara Bejlek.

INDOSPORT.COM - Petenis muda yang baru naik daun, Sara Bejlek, memicu kontroversial terkait selebrasi bersama sang ayah dan pelatihnya yang dianggap tak pantas, usai pertandingan kualifikasi US Open pada Sabtu (27/08/22) lalu.

Video momen itu pun langsung viral di pekan ini, sebelum petenis Republik Ceko tersebut melakoni debutnya di turnamen Grand Slam pada Selasa (30/08/22) kemarin.

Dalam laga kualifikasi di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Sara Bejlek mengalahkan petenis Inggris Heather Watson, dengan skor 3-6, 6-4, dan 7-5.

Baca Juga

Usai menang di pertandingan kualifikasi, Sara Bejlek terlihat menyalami sang lawan, wasit, lalu berjalan menghampiri sang ayah, Jaroslav Bejlek sebelum keduanya berpelukan untuk merayakan momen spesial tersebut.

Namun yang membuat heboh adalah ketika sang ayah terlihat menepuk bokong putrinya dan menciumnya di bibir. 

Baca Juga

Bejlek lalu berjalan menghampiri pelatih Jakub Kahoun, memeluknya, dan sang pelatih pun menepuk bokongnya. Usai selebrasi itu, Bejlek tersenyum dan melambai ke arah para fansnya.

Momen selebrasi tersebut langsung menuai reaksi negatif dari para fans tenis, terutama di Twitter. 

Baca Juga

Para fans menyebut selebrasi tersebut tidak pantas. Bahkan media New York Post menulis selebrasi itu sebagai hal yang “mengerikan”.

Setelah bikin heboh, Sara Bejlek pun ditodong wartawan terkait momen viral tersebut.


1. Sara Bejlek Buka Suara

Petenis debutan di US Open, Sara Bejlek dan sang pelatih, Jakub Kahoun.

Sara Bejlek akhirnya buka suara soal kehebohan tersebut dalam sesi wawancara bersama media usai pertandingan babak pertama US Open pada Selasa (30/08/22).

“Tentu saja saya melihat video tersebut,” ucap petenis berusia 16 tahun ini ketika ditanya soal video itu, dikutip dari Fox Sports.

“Itu adalah reaksi spontan dari seluruh tim. Kami bergembira,” lanjutnya.

Baca Juga

“Mungkin memang terlihat tidak membuat nyaman bagi sebagian orang, tapi kami sudah mendiskusikannya dengan tim.”

“Hal itu tidak akan terjadi lagi,” janjinya.

Sara Bejlek lalu bercerita tentang hubungan dekatnya dengan sang ayah dan sang pelatih.

Baca Juga

“Ayah adalah ayah saya dan selamanya begitu. Saya juga sudah mengenal pelatih saya sejak berusia delapan tahun. Dia merekam saya, dia juga memijat saya,” tuturnya.

“Jika sesuatu yang sama terjadi di Republik Ceko, itu tidak akan jadi masalah. Tapi karena kita berada di Amerika, semua orang berkomentar.”

“Namun seperti yang saya bilang, kami sudah ngobrol dan itu tidak akan terjadi lagi,” tutupnya.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Sara Bejlek di US Open 2022 terhenti lebih cepat. Di putaran pertama, ia kalah dari petenis Rusia, Ludmilla Samsonova dengan skor 6-1 dan 6-3. Di 2022, kiprah Bejlek cukup baik dengan memenangkan tiga gelar ITF World Tennis Tour.


2. Segera Pensiun, Ini 4 Momen Ter-epic Serena Williams Sepanjang Kariernya

Serena Williams, petenis asal Amerika Serikat.

Serena Williams baru saja menggemparkan jagat tenis dengan sinyal pensiun setelah gelaran US Open 2022.

Desas-desus tentang kelanjutan karier peraih 23 Grand Slam tersebut belakangan memang sempat mencuat dan jadi perbincangan publik.

Masalahnya, seperti Roger Federer dan sejumlah rekannya yang lain, sepak terjang Serena Williams makin meredup seiring berjalannya waktu.

Di Wimbledon 2022 saja ia tidak bisa bicara banyak lantaran langsung terdepak di putaran pertama dari wakil Prancis, Harmony Tan.

Padahal, turnamen Grand Slam lapangan rumput tersebut adalah ajang comeback pertamanya usai absen bermain selama kurang lebih satu tahun.

Baca Juga
TenisUS OpenBerita Tenis

Berita Terkini