x

Bisa Ancam Indonesia, Bocah Ajaib Malaysia Latihan Keras Menuju Denmark Open 2022

Minggu, 11 September 2022 17:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dijuluki titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, yang belakangan jadi penjegal tunggal putra Indonesia, bakal tancap gas demi peluang tampil di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Dijuluki titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong yang belakangan jadi penjegal tunggal putra Indonesia, bakal tancap gas demi peluang tampil di Denmark Open 2022.

Sekadar informasi, pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong adalah bocah ajaib asal Malaysia yang saat ini sedang meroket kariernya.

Baca Juga

Usai Lee Zii Jia memutuskan menjadi pemain independen, Ng Tze Yong yang saat ini menempati ranking 39 dunia, langsung naik jadi tunggal putra utama di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Hal itu bukan tanpa alasan. Ng Tze Yong memang memiliki penampilan menjanjikan selama dua tahun terakhir, di mana rentetan gelar membuat namanya meroket.

Ng Tze Yong berhasil meraih gelar di South Australia International 2019. Dia juga sukses menjadi runner up Czech Open 2021, Juara Belgian International 2021, dan juara Scotich Open 2021.

Baca Juga

Tak hanya cukup menyulitkan Jonatan Christie di Piala Thomas 2020, Ng Tze Yong juga menjadi penakluk Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia 2022.

Loh Kean Yew hingga Srikanth Kidambi juga menjadi korban keganasan Ng Tze Yong saat dia berhasil menyabet perak Commonwealth Games 2022.

Kini Ng Tze Yong terpaksa melewatkan Vietnam Open 2022 (27 September – 2 Oktober) karena ingin menggapai gelar di ajang Malaysia Games 2022 yang berlangsung 16-24 September.

Baca Juga

Selain itu, Ng Tze Yong berharap bisa tampil dalam dua ajang bergengsi di Eropa. Tak lain adalah Denmark Open 2022 ( 18-23 Oktober) dan French Open 2022 (25-30 Oktober).

Ng Tze Yong akan fokus pada pelatihannya, sembari berharap dia bisa masuk main draw di Denmark Open 2022 dan French Open 2022.


1. Fokus Perbaiki Kekuarangan

Ng Tze Yong mengaku akan terus meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan waktu yang ada jelang Denmark Open 2022 dan French Open 2022.

Melansir The Star, Ng Tze Yong mengaku akan terus meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan waktu yang ada jelang Denmark Open 2022 dan French Open 2022.

“Saya telah mendaftarkan nama saya untuk kedua turnamen ini, dan menunggu untuk melihat apakah saya dapat berpartisipasi di dalamnya,” ujar Ng Tze Yong.

Baca Juga

“Saya memiliki beberapa minggu untuk persiapan dan ingin memanfaatkan sepenuhnya waktu untuk lebih meningkatkan kekuatan dan stamina saya,” sambungnya.

“Sebelum ini saya mendapat banyak manfaat ketika saya memiliki lebih banyak waktu dalam pelatihan dan saya yakin itu akan terbayar lagi,” harap Ng Tze Yong.

Membedah kekuatan tunggal putra Malaysia jelang Denmark Open 2022, saat ini Malaysia memiliki Lee Zii Jia yang menempati ranking empat dunia.

Baca Juga

Sayangnya jarak dengan pelapis sangat jauh. Terdekat adalah pemain senior, Liew Daren yang ada di posisi ke28 dunia. Sementara Ng Tze Yong langsung merangsek ke posisi 39 dunia.

Merunut laman BWF Corporate, hingga Minggu (11/09/22), Malaysia hanya memiliki Lee Zii Jia dan Liew Daren di main draw tunggal putra untuk Denmark Open 2022.

Sementara Ng Tze Yong masih berstatus reserve (cadangan) ketiga setelah Sai Praneeth (India) dan Li Shi Feng (China).  Namun tentu saja kans Ng Tze Yong tampil di Denmark Open 2022 masih terbuka lebar.

Baca Juga

Apalagi waktu tunggu masih sebulan lagi yang memungkinkan segala hal bisa terjadi, termasuk jika ada pebulutangkis yang membatalkan partisipasi.

Namun terlepas dari apapun itu, jika seandainya Ng Tze Yong bisa tampil di Denmark Open 2022, tentu dia akan memiliki ambisi khusus di sini. Termasuk ingin menebar ancaman kepada para musuh seperti Indonesia.


2. Kondisi Pemain Putri Malaysia usai Cedera

Terdaftar di Denmark Open 2022 usai cedera serius, begini kondisi pemain putri Malaysia, Pearly Tan.

Ganda putri andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan terdaftar di Denmark Open 2022 Oktober mendatang. Bagaimana kondisi terkini Pearly Tan?

Adanya nama pasangan ini tentu adalah hal yang mengejutkan lantaran diketahui bahwa Pearly Tan baru saja mengalami cedera cukup serius saat tampil di ajang Japan Open 2022, Kamis (01/09/22).

Saat itu bertanding di Intec Arena, Pearly Tan mengalami cedera pada bagian lutut, hingga harus menyerah retired atas wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memutuskan retired pada kedudukan 21-13, 19-21, 11-16* atas Baek Ha-na/Lee Yu-lim. Keputusan retired itu, diwarnai tangisan memilukan dari Pearly Tan di lapangan.

Melansir Stadium Astro. Pearly Tan dikonfirmasi tidak terkena ACL, namun mengalami cedera hamstring dan tendon lutut kiri, sehingga tetap harus melakukan pemulihan intens.

Baca selengkapnya: Terdaftar di Denmark Open 2022 Usai Cedera Serius, Begini Kondisi Pemain Putri Malaysia

 

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Ng Tze YongBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini