x

Punya Pasangan Baru, Lee Yang/Wang Chi Lin Resmi Berpisah di Denmark Open 2022?

Jumat, 9 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dikabarkan akan berpisah dan memiliki pasangan baru di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dikabarkan akan berpisah dan memiliki pasangan baru di Denmark Open 2022.

Seperti yang diketahui pasca Japan Open 2022 para pebulutangkis bakal melanjutkan perjuangan mereka di ajang Denmark Open 2022.

Baca Juga

Turnamen BWF Super 750 itu bakal berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang di Jyske Bank Arena, Denmark.

Meski belum berlangsung, para penggemar bulutangkis sudah dikejutkan dengan sejumlah fakta yang beredar salah satunya yang menyita perhatian ialah kabar soal berpisahnya ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kabar mengejutkan ini diketahui dari cuitan Rudy Roedyanto selaku Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI di akun Twitter pribadinya pada Jumat (09/09/22).

Baca Juga

Rudy Roedyanto memberikan sejumlah informasi jelang Denmark Open 2022, dan disalah satu cuitannya ia memberitahu bahwa Lee Yang/Wang Chi Lin yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 tak akan tampil.

Namun sebagai gantinya, Lee Yang akan dipasangkan dengan partner barunya yakni Lu Chen. Informasi ini pun langsung membuat geger netizen.

Netizen ikut berasumsi bahwa pasangan yang kerap disebut sebagai Duo Kuda telah bercerai atau dipisahkan.

Baca Juga

Netizen yang merasa terkejut juga menilai dipisahkannya Lee/Wang karena performa mereka yang terus menurun.

Ya, sejak meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin seolah terbebani dengan prestasi tersebut dan performanya langsung anjlok dengan tersingkir lebih cepat di sejumlah turnamen.


1. Jadi Kampiun Olimpiade Terapes

Lee Yang dan Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di Olimpiade Tokyo.

Bahkan Lee Yang/Wang Chi Lin sempat disebut sebagai kampiun Olimpiade terapes setelah gagal meraih gelar World Tour pertamanya di tahun 2022 ini.

Saat itu Lee Yang/Wang Chi Lin nyaris saja meraih gelar juara di ajang Taipei Open 2022 pada akhir Juli kemarin.

Baca Juga

Lee/Wang kalah dari pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 18-21, 21-11 dan 18-21 di babak final Chinese Taipei Open 2022.

Sebelumnya pasangan berjuluk Duo Kuda itu juga hampir selalu tersingkir di babak awal sejumlah turnamen World Tour.

Padahal sebelumya Lee/Wang merasakan kejayaannya pada tahun 2021 lalu. Yakni sukses menyapu tiga gelar Thailand Open I, Thailand Open II, dan BWF World Tour Finals.

Puncaknya, Lee/Wang berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan wakil dari China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam dua gim langsung.

Baca Juga

Lee Yang/Wang Chi Lin juga dianggap sebagai ‘mesin pembunuh’ bagi ganda putra top dunia. Namun sayang kini performanya terus menurun.

Sementara itu, PBSI sudah mengumumkan pemain Indonesia yang akan tampil di Denmark Open 2022.


2. Line-up Wakil Indonesia di Denmark Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rushtavito

Berikut line-up wakil Indonesia di Denmark Open 2022, di mana PBSI menurunkan skuad dengan kekuatan penuh, serta Shesar Hiren Rhustavito comeback.

Denmark Open 2022 akan menjadi turnamen lanjutan yang diikuti oleh pebulutangkis top dunia yang berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang.

PBSI sendiri akan menurunkan 16 wakil Indonesia terbaiknya di turnamen bergengsi bulutangkis yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Denmark.

Baca selengkapnya: Line-up Wakil Indonesia di Denmark Open 2022: Turunkan Kekuatan Penuh, Vito Comeback!

Berita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinDenmark Open 2022

Berita Terkini