x

Ganda Putri Febby Valencia Hengkang dari Pelatnas Cipayung, PBSI Akhirnya Buka Suara

Rabu, 14 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

INDOSPORT.COMPBSI akhirnya buka suara terkait kabar hengkangnya pebulutangkis ganda putri, Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pelatnas Cipayung.

PBSI sendiri saat ini tengah mempersiapkan sejumlah pebulutangkis untuk tampil dalam sejumlah turnamen dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

Menariknya, PBSI melakukan bongkar pasang sejumlah pemain karena ada sejumlah atlet yang cedera maupun hengkang.

Eng Hian selaku pelatih ganda putri PBSI mengatakan bahwa masih cederanya Putri Syaikah dan Melani Mamahit serta mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari pelatnas PBSI membuat ia harus cepat membuat formula baru.

“Putri Syaikah masih menjalani penyembuhan cedera, Melani pun sama mengalami cedera sepulang dari tur Malaysia dan Singapura lalu,” tutur Eng Hian, dilansir dari laman resmi PBSI.

Baca Juga

Ya, sebelumnya para Badminton Lovers (BL) digegerkan dengan kabar mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pelatnas PBSI.

Saat itu muncul rumor yang mengatakan bahwa pasangan Ribka Sugiarto telah mengemasi barangnya dan meninggalkan asrama.

Kepergian Febby dari Pelatnas Cipayung pun membuat netizen terkejut sekaligus meninggalkan rasa penasaran dengan alasannya putuskan cerai dengan Ribka Sugiarto.

Baca Juga

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PP PBSI pun akhirnya buka suara terkait kabar panas soal Febby yang hengkang dari Pelatnas Cipayung.

Terkait status Febby Valencia Dwijayanti Gani, Rionny Mainaky masih menunggu surat resmi pengunduran diri yang bersangkutan dari Pengprov PBSI dimana pasangan Ribka Sugiarto itu bernaung.


1. PBSI Buka Suara Soal Hengkangnya Febby

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

Rionny Mainaky lebih lanjut mengatakan bahwa Febby Valencia Dwijayanti Gani memang secara pribadi sudah mengundurkan diri dari Pelatnas Cipayung.

Akan tetapi, Febby masih menunggu administrasi tempat Febby bernaung.

Baca Juga

“Febby secara pribadi memang sudah mengajukan pengunduran diri dari pelatnas PBSI Cipayung tapi secara administrasi masih menungg surat resmi dari Pengprov PBSI Jawa Tengah, dimana Febby bernaung,” tegas Rionny.

Di sisi lain, Febby sempat buka suara dan mengatakan alasan soal keputusannya tersebut kepada Irfan Maulana yang diterbitkan di Kompasiana.

Baca Juga

Febby mengaku dirinya tak pernah menyangka untuk keluar dari Pelatnas Cipayung PBSI.

Untuk lebih lengkapnya, berikut alasan Febby Valencia Dwijayanti Gani putuskan mundur dari Pelatnas PBSI:


2. Febby Akhirnya Buka Suara usai Hengkang dari Pelatnas PBSI

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

Hengkang dari Pelatnas Bulutangkis Indonesia di Cipayung, Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya buka suara terkait alasan kemundurannya.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar bahwa pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani mundur dari Pelatnas Bulutangkis Indonesia.

Konon, beredar kabar jika Febby sudah mengemasi barangnya dan meninggalkan asrama PBSI. Tanpa kata, ia meninggalkan sang partner di lapangan, Ribka Sugiarto.

Baca selengkapnya: Hengkang dari Pelatnas PBSI, Febby Valencia Akhirnya Buka Suara: Setiap Orang Punya Pilihan

PBSIPelatnas CipayungBerita BulutangkisFebby Valencia Dwijayanti GaniFebby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka SugiartoRibka Sugiarto

Berita Terkini