x

Bestie Sejati, Hendra Setiawan Tantang Fajar Alfian 'Susul' Dirinya Usai Olimpiade Paris

Rabu, 21 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan tertangkap memberikan tantangan motivasional untuk Fajar Alfian usai Olimpiade Paris 2024.

Pemain bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan dan Fajar Alfian lagi-lagi menunjukkan sisi persahabatan mereka.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, hubungan Hendra Setiawan dan Fajar Alfian bak dua sahabat yang saling berbagi momen kelucuan bahkan saling berbagi semangat.

Terbaru, dilansir dari Instagram story yang diunggah Hendra Setiawan, Fajar Alfian dan Hendra bahkan saling berbalas satu sama lain.

Fajar Alfian memulai dengan me-repost unggahan yang menunjukkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Hendra Setiawan sejak pertama kali terjun sebagai atlet profesional bulutangkis.

Baca Juga

Bahkan, Fajar Alfian turut memuji pasangan Mohammad Ahsan itu dengan memberikan caption di story-nya dan menyebut akun Hendra Setiawan. “Edan pisan pokona mah!! Josss tiada tandingane @hendrasetiawan,” tulis Fajar Alfian menyertai unggahan story-nya.

Fajar Alfian tampak merasa kagum dengan prestasi yang ditunjukkan oleh Hendra Setiawan dan menganggap sang pemain tak ada tandingannya untuk ukuran prestasi yang telah diraih.

Mengetahui dirinya disebut oleh Fajar Alfian, Hendra Setiawan pun memberikan respons dengan mengunggahnya kembali di Instagram story-nya.

Baca Juga

Hendra Setiawan bahkan turut memberikan caption yang seperti berisi tantangan kepada Fajar Alfian. “Nanti yah abis paris 2024 nyusulnya,” tulis Hendra Setiawan.

Usai Olimpiade Paris 2024 Hendra Setiawan tantang Fajar Alfian. Foto: Instasoty@hendrasansan

Tak ayal postingan tersebut seakan menantang Fajar Alfian untuk menyusul prestasi yang telah diraih Hendra Setiawan, akan tetapi Fajar hanya akan diberi Hendra kesempatan menyusul setelah Olimpiade Paris 2024.


1. Hendra Setiawan Masih Ingin Main di Olimpiade Paris 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Hendra Setiawan menanggapi Instagram story Fajar Alfian yang hanya akan diberinya kesempatan menyusul prestasinya setelah Olimpiade Paris 2024 tampaknya bukan tanpa alasan.

Sebab, pasangan Mohammad Ahsan tersebut beberapa kali masih menunjukkan keinginan untuk terus berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Hendra Setiawan dan pasangannya Mohammad Ahsan merupakan pebulu tangkis paling senior di skuad Indonesia. Ahsan kini berusia 34 tahun, dan Hendra kini 37 tahun.

Jika memaksakan bermain di Olimpiade Paris 2024, diprediksi Ahsan akan mencapai usia 36 tahun, sedangkan Hendra Setiawan justru hampir mencapai usia 40 tahun.

Namun, usia hanya sebuah angka. Ahsan/Hendra memiliki motivasi tinggi untuk bisa menyabet medali emas Olimpiade 2024.

Baca Juga

Hal itu diketahui publik beberapa waktu yang lalu lewat akun media sosial Instagram Bolalob Badminton.

"Tentu semua orang ingin medali emas di Olimpiade. Kami ingin mencoba lagi, dan setidaknya pulang membawa medali," ucap Hendra Setiawan .

"Kami memang tidak muda lagi, banyak pasangan muda yang lebih cepat dan secara fisik lebih kuat, tapi kami punya pengalaman yang bisa diandalkan."

Baca Juga

"Saya ingin main di Olimpiade Paris 2024 untuk terakhir kalinya," tegas Hendra lagi.

Hendra Setiawan sendiri pernah membawa pulang medali emas Olimpiade Beijing 2008 saat masih berpasangan dengan Markis Kido. Kini, dirinya masih berambisi untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 bersama dengan Mohammad Ahsan.


2. PBSI Buka Peluang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Main di Olimpiade 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Sukses meraih titel runner-up di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Di antara sekian banyak wakil ganda putra Indonesia yang unjuk gigi di Kejuaraan Dunia, justru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bisa berjuang sampai final.

Padahal, Ahsan/Hendra adalah ganda putra paling senior di Indonesia, tetapi mereka masih kokoh di peringkat lima besar dunia, sejajar dengan para pemain terbaik.

Bahkan, ketika terjadi pertemuan dua wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia lalu, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang sedang on fire.

Melihat statistik ini, PBSI pun tak menampik jika Ahsan/Hendra mungkin saja akan jadi tumpuan Indonesia di Olimpiade 2024.

Baca Selengkapnya: Masih Gacor di Kejuaraan Dunia, PBSI Buka Peluang Ahsan/Hendra Main di Olimpiade 2024

Hendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini