x

Bakal Full Team di Vietnam Open 2022, Tuan Rumah Dibikin Was-was dengan Putri KW

Jumat, 23 September 2022 11:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kehadiran sejumlah bintang termasuk Putri Kusuma Wardani (Putri KW), ternyata membuat was-was tuan rumah di turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kehadiran sejumlah bintang termasuk Putri Kusuma Wardani (Putri KW), ternyata membuat was-was tuan rumah di turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022.

Dilansir dari Vietnam News, pasalnya Putri Kusuma Wardani yang menempati unggulan ketiga di bawah Aya Ohori dan Saina Nehwal, akan langsung menjumpai tunggal putri jagoan Vietnam, Vu Thi Anh Tu.

Baca Juga

Secara catatan di atas kertas, Vu Thi anh Tu yang menempati ranking 269 dunia, memang jauh di bawah Putri KW yang saat ini ada di ranking 40 dunia.

Belum lagi catatan mentereng yang telah dicatatkan oleh Putri KW sepanjang 2021-2022, di mana pebulutangkis Indonesia berusia 20 tahun ini melesat dalam enam final turnamen.

Termasuk kemenangan Putri KW menjuarai Spains Masters 2021, Czech Open 2021, Bangladesh International 2021, dan Orleans Masters 2022.

Baca Juga

Namun Vietnam Open 2022 menjadi pertemuan perdana kedua tunggal putri Asia Tenggara ini, yang tentu masing-masing memiliki kans sama besar untuk menang.

Selain Putri KW, tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan yang menempati unggulan keempat, juga akan menjadi seteru sengit wakil Vietnam di sektor tunggal putri.

Beberapa jagoan tunggal putri tuan rumah di Vietnam Open 2022 di antaranya adalah Vu Thi Trang (B), Nguyen Thuy Linh, hingga Vu Thi Anh Tu.

Baca Juga

Rasanya Vietnam sangat wajar berharap gelar dari sektor tunggal putri di Vietnam Open 2022. Apalagi di masa sekarang, jagoan mereka Nguyen Thuy Linh juga memiliki perkembangan pesat.

Mengikuti jejak Putri KW,  Nguyen Thuy Linh memiliki catatan mentereng sepanjang 2022. Teranyar dia menjuarai Belgian International Series yang membuat rankingnya melesat ke 50 besar.


1. Rivalitas Putri KW dan Tunggal Putri Vietnam

Pebulutangkis Vietnam, Nguyen Thuy Linh, yang jadi oenakluk Putri KW.

Kesuksesan Nguyen Thuy Linh di Belgian International Challenge 2022 yang berlangsung 14-17 September lalu, juga berkat kepiawaiannya menumbangkan unggulan.

Sepanjang perjalanan ke final, Nguyen Thuy Linh perkasa  menekuk dua unggulan yang peringkatnya jauh di atasnya, yaitu Lianne Tan (1) dan Lauren Lam (4).

Baca Juga

Sampai akhirnya di final Belgian International Challenge 2022, dia sukses menang atas tunggal putri Jepang, Hirari Mizui, dengan sekor 21-19 dan 21-16.

Pada turnamen Vietnam Open 2022 mendatang, Nguyen Thuy Linh memiliki peluang untuk bertemu Putri Kusuma Wardani (Putri KW).

Jika Putri KW dan Nguyen Thuy Linh bertemu, tentu ini menjadi salah satu big match Vietnam Open 2022. Apalagi mereka sebelumnya pernah bertemu di Bangladesh International 2022.

Baca Juga

Saat itu di Bangladesh International 2022, Nguyen Thuy Linh sukses meraih kemenangan straight game 21-18 dan 21-19 atas Putri Kusuma Wardani.

Hasil itu juga sekaligus mampu memupus harapan Putri KW untuk mempertahankan gelar di Bangladesh International 2022.

Selain di sektor tunggal putri, tuan rumah Vietnam juga akan mengandalkan sektor tunggal putra untuk menggapai gelar juara.

Baca Juga

Legenda tunggal putra Nguyen Thien Minh yang pernah menempati ranking lima juga akan menjadi andalan tuan rumah dalam membidik gelar juara di Ho Chi Minh City.

Selain itu, Asosiasi Bulutangkis Vietnam bakal mengirimkan 54 pemain terbaik di ajang yang berhadiah total 75 dolar AS Vietnam Open 2022.


2. Melati Daeva Berpeluang Cetak Sejarah di Vietnam Open 2022

Tampil di Vietnam Open 2022 dengan pasangan baru, Melati Daeva berpeluang cetak sejarah.

Meski masih menjadi duet baru, tetapi Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva tetap punya peluang lebar untuk berjaya di ajang Vietnam Open 2022.

Terlebih keduanya adalah pebulu tangkis berpengalaman dengan sederet gelar, termasuk memori indah Melati Daeva yang pernah menjuarai Vietnam Open edisi 2017.

Saat itu Melati Daeva sukses merengkuh gelar juara ajang Vietnam Open 2017 bersama partner lamanya, Alfian Eko Prasetyo.

Pada Vietnam Open 2022, Melati Daeva Oktavianti akan mencoba mengulang kejayaannya bersama Moh.Reza Pahlevi Isfahani.

Dia berpeluang menciptakan sejarah sebagai pemain wanita ganda campuran pertama asal Indonesia yang meraih dua gelar juara Vietnam Open.

Baca selengkapnya: Tampil di Vietnam Open 2022 dengan Pasangan Baru, Melati Daeva Berpeluang Cetak Sejarah

 

VietnamBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisNguyen Thuy Linh

Berita Terkini