x

Tampil di Vietnam Open 2022 dengan Pasangan Baru, Melati Daeva Berpeluang Cetak Sejarah

Kamis, 15 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Punya pasangan baru, Melati Daeva Oktavianti berpeluang cetak sejarah menjadi wanita ganda campuran pertama Indonesia yang dua kali juara Vietnam Open 2022.

INDOSPORT.COM – Punya pasangan baru, Melati Daeva Oktavianti, berpeluang cetak sejarah menjadi wanita ganda campuran pertama Indonesia yang dua kali juara Vietnam Open 2022.

Vietnam Open 2022 menjadi rangkaian turnamen bulutangkis Super 100 yang akan berlangsung pada 27 September-2 Oktober di Ho Chi Minh City.

Baca Juga

Sejumlah wakil Indonesia akan berpartisipasi di turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022. Salah satunya adalah ganda campuran Melati Daeva Oktavianti.

Bertengger di ranking lima dunia bersama Praveen Jordan, Melati Daeva tak akan bermain dengan sang partner yang diketahui masih dalam pemulihan pascaoperasi cedera pinggang.

Namun, Melati Daeva akan dipasangkan dengan Moh.Reza Pahlevi Isfahani. Sebelum di Vietnam Open 2022, keduanya menjalani laga pemanasan di Indonesia International Series 2022 (20-25 September).

Baca Juga

Meski masih menjadi duet baru, tetapi Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva tetap punya peluang lebar untuk berjaya di ajang Vietnam Open 2022.

Terlebih keduanya adalah pebulu tangkis berpengalaman dengan sederet gelar, termasuk memori indah Melati Daeva yang pernah menjuarai Vietnam Open edisi 2017.

Saat itu Melati Daeva sukses merengkuh gelar juara ajang Vietnam Open 2017 bersama partner lamanya, Alfian Eko Prasetyo.

Baca Juga

Pada Vietnam Open 2022, Melati Daeva Oktavianti akan mencoba mengulang kejayaannya bersama Moh.Reza Pahlevi Isfahani.

Dia berpeluang menciptakan sejarah sebagai pemain wanita ganda campuran pertama asal Indonesia yang meraih dua gelar juara Vietnam Open.


1. Berpeluang Cetak Sejarah di Vietnam Open

Menurut statistik, sejak Vietnam Open digelar pertama kali pada tahun 1996, total ada tujuh pasangan ganda ganda campuran Indonesia yang sukses menjadi juara.

Menurut statistik, sejak Vietnam Open digelar pertama kali pada tahun 1996, total ada tujuh pebulu tangkis ganda ganda campuran Indonesia yang sukses menjadi juara.

Mereka adalah Bambang Supriyanto/Rosiana Riseu (1997), Tontowi Ahmad/Yulianti (2007),Tontowi Ahmad/Shendy Puspa irawati (2008).

Baca Juga

Kemudian ada Flandy Limpele /Cheng Wen-hsing (2009), Markis Kido/Pia Zebadiah (2012), Muhammad Rijal/Vita Marissa (2014), dan Alfian Eko Prasetyo/Melati Daeva (2017).

Jika Melati Daeva bisa menjuarai Vietnam Open 2022, maka dia akan menciptakan sejarah sebagai wanita ganda campuran Indonesia yang pertama kali meraih dua gelar di ajang ini.

Hal itu akan menyamai rekor yang dipegang oleh Tontowi Ahmad sebagai pemain pria ganda campuran Indonesia pertama yang dua kali meraih gelar juara Vietnam Open.

Baca Juga

Sebenarnya Pia Zebadiah Bernadette juga sukses menggenggam dua kali gelar juara di Vietnam Open 2022. Hanya saja dia meraihnya di dua sektor berbeda, yaitu ganda putri dan ganda campuran.

Tercatat, selain juara ganda campuran, Pia Zebadiah Bernadette juga  pernah berjaya bersama partner ganda putrinya, Pia Rizki Amelia Pradipta pada Vietnam Open 2012.

Selain itu, beberapa nama pebulutangkis Indonesia juga sukses meraih dua gelar juara Vietnam Open 2022. Dimulai dari Bona Septano yang menjuarai ganda putra Vietnam Open 2010 dan 2013.

Baca Juga

Kemudian Ada pula ganda putri Anneke Feinya (2009, 2011), Rosyita Putri Eka Sari (2014, 2016), Della Destiara Haris (2016, 2019).

Namun apapun pencapaiannya, debut Moh.Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva di Vietnam Open 2022, menjadi ajang pembuktian mereka sebagai pasangan senior Indonesia.


2. Drawing Vietnam Open 2022

Berikut hasil drawing Vietnam Open 2022, Indonesia mendapatkan undian menguntungkan, termasuk pasangan baru Moh.Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva.

Berikut hasil drawing Vietnam Open 2022, Indonesia mendapatkan undian menguntungkan, termasuk pasangan baru Moh.Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva.

Nantinya, Moh Reza Pahlevi Isfhani/Melati Daeva (5) akan menantang pemenang kualifikasi di babak pertama Vietnam Open 2022.

Selain itu, ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Rehan Naufal/Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (1), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachariah Josiahno/Hediana juga mendapat bye.

Pada sektor tunggal putri, Ruselli Hartawan akan langsung menantang pemain naturalisasi Indonesia asal Jepang, Fuyu Iwasaki.

Putri Kusuma Wardani juga akan menantang jagoan Vietnam, Vu Thi Anh Thu, serta yulia Yosephine susanto akan menantang Thet Htar Thuzar di Vietnam Open 2022.

Baca selengkapnya:  Drawing Vietnam Open 2022: Indonesia Untung, Melati Daeva Gandeng Pasangan Baru

 

Vietnam OpenMelati Daeva OctaviantiBulutangkisBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Berita Terkini