x

Keok, Melati Daeva Ungkap Biang Kerok Gagal di Final Indonesia International Series

Minggu, 25 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda capuran Indonesia M. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti membeberkan biang kerok gagal menyabet gelar juara di Indonesia International Series 2022.

Sebagaimana diketahui Melati Daeva saat ini dipasangkan dengan Reza Pahlevi Isfahani, yang juga merupakan pemain ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Dipasangkannya Melati dengan Reza tentu bukan tanpa alasan. Yakni demi menjaga performa Melati selama Praveen Jordan, selaku partnernya menjalani masa pemulihan usai naik meja operasi karena cedera.

Pasangan Reza/Melati kemudian didebutkan di ajang Indonesia International Series 2022 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 20-25 September 2022.

Namun sayangnya, Reza/Melati dipaksa harus memupuskan mimpi mereka untuk meraih gelar pertamanya sebagai pasangan ganda campuran.

Baca Juga

Sebab, Reza/Melati harus mengakui keunggulan rekan senegaranya sesama naungan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Reza/Melati kalah usai ditikung oleh Dejan/Gloria di partai final yang berlangsung pada Minggu (25/09/22).

Pasangan ganda campuran yang baru debut itu kalah lewat rubber games dengan skor 21-19, 9-21 dan 21-23 atas Dejan/Gloria.

Baca Juga

Melati Daeva pun membeberkan biang kerok kekalahannya atas Dejan/Gloria.

Yakni Melati Daeva mengaku bahwa mereka membuat kesalahan sendiri di momen krusial saat berhadapan dengan Dejan/Gloria di babak final Indonesia International Series 2022.


1. Ungkap Alasan Kekalahan

Pasangan ganda capuran Indonesia M. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

"Kita akui, lawan memang bermain bagus,” kata Melati Daeva, dilansir dari PB Djarum.

“Sementara kami pun sebenarnya juga sudah maksimal. Hanya, terutama di poin-poin kritis, kami malah membuat kesalahan sendiri," tambah pasangan Reza Pahlevi tersebut.

Baca Juga

Jika Reza/Melati melakukan kesalahan saat poin-poin kritis, berbeda dengan Dejan/Gloria yang lebih tenang saat momen krusial.

Kemenangan ini berkat ketenangannya menghadapi poin kritis di game penentu. Sempat memimpin 19-14, Dejan/Gloria bisa tersusul dan malah terjadi setting 20-20.

Namun, berkat keyakinan dan lebih fokus, mereka akhirnya bisa jadi juara.

Baca Juga

"Ketika tersusul, modal kami masing-masing hanya ingin fokus ke permainan saja. Ternyata berhasil dan lawan malah membuat kesalahan sendiri," kata Dejan.

Di sisi lain, Praveen Jordan selaku pasangan Melati Daeva terciduk menyaksikan aksi dari Reza/Melati vs Dejan/Gloria di final Indonesia International Series 2022.


2. Praveen Jordan Terciduk Nonton Melati Daeva

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ganda campuran Indonesia

Atlet ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, terciduk menyaksikan Melati Daeva bersama  pasangan barunya di turnamen Indonesia International Series 2022.

Melati Daeva menggandeng Reza Pahlevi Isfanani untuk tampil di ajang Indonesia International Series 2022 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 20-25 September 2022.

Secara tak disangka-sangka, Praveen Jordan rupanya ikut memberikan dukungan untuk Melati Daeva dan Reza Pahlevi dengan datang langsung ke GOR Among Rogo.

Baca selengkapnya: Indonesia International Series: Praveen Jordan Keciduk Nonton Melati Daeva dengan Pasangan Baru

Berita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaIndonesia International Series 2022Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti

Berita Terkini