x

Momen Kocak, Ahsan Sebut Hendra Setiawan Bakal Nyalon Jadi Ketum PBSI Jika Pensiun

Minggu, 25 September 2022 13:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Momen kocak nan menggemaskan saat Mohammad Ahsan menyebut partnernya, Hendra Setiawan, nyalon jadi Ketua Umum PBSI jika sudah gantung raket nantinya.

INDOSPORT.COM – Momen kocak nan menggemaskan saat Mohammad Ahsan menyebut partnernya, Hendra Setiawan, nyalon jadi Ketua Umum PBSI jika sudah gantung raket nantinya.

Hal itu diutarakan Mohammad Ahsan pada Hendra Setiawan saat Meet and Greet bersama lebih dari 150 Badminton Lovers di Outlet Waroeng Steak & Shake, Seturan, Yogyakarta, Sabtu (24/09/22).

Baca Juga

Sekadar diketahui, Waroeng Steak & Shake merupakan sponsor utama dari pasangan Ahsan/Hendra sejak tahun 2021 lalu.

Pada sesi  Meet and Greet yang juga diunggah dikanal Youtube Waroeng Steak and Shake, Ahsan/Hendra menjawab pertanyaan host tentang rencananya jika nanti sudah gantung raket.

“Kalau sudah pensiun, apa yang mau dikerjain?” lempar host kepada Ahsan/Hendra yang duduk di antara Badminton Lovers yang hadir.

Baca Juga

Kemudian Hendra Setiawan yang mendapat giliran menjawab terlebih dahulu, langsung memegang microphonenya dengan semangat.

“Yang pasti mungkin gak jauh-jauh dari badminton lah,” ucap Hendra Setiawan yang kemudian ditimpali oleh host, “Jadi pelatih? atau mungkin di klub ya kan?.

Mendapatkan respons demikian, Hendra Setiawan mengaku belum merencanakan hal sedetail itu. Lantas, Mohammad Ahsan langsung nimbrung dengan candaannya.

Baca Juga

“(Hendra Setiawan) mau jadi ketum kayaknya,” gelak tawa Badminton Lovers langsung terdengar beriringan di aula.

Host bahkan langsung mengkampanyekan yel-yel, “Hendra for PBSI 1” yang kemudian membuat Hendra Setiawan tertawa terbahak.


1. Mencintai Bulutangkis

Jika Hendra Setiawan berencana tetap berhubungan dengan bulutangkis jika pensiun nanti, hal senada diungkapkan oleh Mohammad Ahsan.

Jika Hendra Setiawan berencana tetap berhubungan dengan bulutangkis jika pensiun nanti, hal senada diungkapkan oleh Mohammad Ahsan.

Saat ini, Mohammad Ahsan dan sang istri, Christinne Novitania, memang sedang mengelola bisnis penginapan bernama King Villa Bogor.

Baca Juga

Jadi Mohammad Ahsan menjawab bahwa dia akan terus menggeluti bisnis, yang mungkin juga tidak jauh dari bulutangkis.

“Yang pasti pengen mencoba hal yang baru. Mungkin mencoba bisnis. Tapi gak menutup kemungkinan tidak jauh dari bulutangkis,” jawab Mohammad Ahsan.

Sepanjang Meet and Greet di Waroeng Steak & Shake, Sabtu (25/09/22), bahkan ada gurauan bahwa Ahsan/Hendra didoakan bisa bermain sampai tahun 2030.

Baca Juga

Namun terlepas dari itu, sampai saat ini meski Hendra Setiawan sudah berusia 38 tahun dan Mohammad Ahsan berusia 35 tahun, keduanya masih semangat bermain dan kompetitif.

Bahkan merunut rilis ranking terbaru BWF, Ahsan/Hendra masih menempati ranking empat dunia di antara gempuran para pemain muda.

Ahsan/Hendra juga tetap berpeluang kembali tampil di ajang Olimpiade yang akan berlangsung pada Juli 2024 mendatang di Paris, Perancis.

Baca Juga

Kesempatan pun diberikan oleh PBSI kepada Ahsan/Hendra demi bisa bersaing dengan pemain muda lainnya di Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

"Olimpiade, kalau mereka bisa lolos, poinnya bisa masuk, kenapa enggak?" ungkap Aryono Miranat saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Rabu (14/9/22) lalu.

"Memang belum ada omongan ke sana, (pengumpulan) poin kan mulai Mei 2023. Bisa jadi (Ahsan/Hendra) ikut perburuan juga," jelas Aryono Miranat pada media.


2. Hendra Tantang Fajar Alfian ‘Susul’ Dirinya Usai Olimpiade 2024

Hendra Setiawan tantang Fajar Alfian ‘Susul’ Dirinya pasca Olimpiade 2024.

Fajar Alfian me-repost unggahan yang menunjukkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Hendra Setiawan sejak pertama kali terjun sebagai atlet profesional bulutangkis.

Bahkan, Fajar Alfian turut memuji pasangan Mohammad Ahsan itu dengan memberikan caption di story-nya dan menyebut akun Hendra Setiawan. “Edan pisan pokona mah!! Josss tiada tandingane @hendrasetiawan,” tulis Fajar Alfian menyertai unggahan story-nya.

Mengetahui dirinya disebut oleh Fajar Alfian, Hendra Setiawan pun memberikan respons dengan mengunggahnya kembali di Instagram story-nya.

Hendra Setiawan bahkan turut memberikan caption yang seperti berisi tantangan kepada Fajar Alfian. “Nanti yah abis paris 2024 nyusulnya,” tulis Hendra Setiawan.

Tak ayal postingan tersebut seakan menantang Fajar Alfian untuk menyusul prestasi yang telah diraih Hendra Setiawan, akan tetapi Fajar hanya akan diberi Hendra kesempatan menyusul setelah Olimpiade Paris 2024.

Baca selengkapnya: Bestie Sejati, Hendra Setiawan Tantang Fajar Alfian 'Susul' Dirinya Usai Olimpiade Paris

 

Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini