x

Rekap Vietnam Open 2022 Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Lolos, Ada yang Bakal Perang Saudara

Sabtu, 1 Oktober 2022 18:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rekap semifinal Vietnam Open 2022. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap semifinal turnamen bulutangkis (badminton) Vietnam Open 2022 yang digelar hari ini, Sabtu (01/10/22) mulai siang waktu WIB.

Indonesia sendiri berhasil mengirim lima wakil ke semifinal, yang keseluruhannya berasal dari nomor ganda.

Baca Juga

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuella Widjaja, Zachariah Joshiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mewakili ganda campuran.

Selain itu, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda putri dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di ganda putra.

Rekap semifinal Vietnam Open 2022 dimulai dari kemenangan pasangan Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang berhasil menekuk wakil Hong Kong, Lok Lok Lui/Ng Wing Yung.

Baca Juga

Mudah saja, Febriana/Amalia menuntaskan perlawan pasangan Hong Kong lewat dua gim cepat 21-9, 21-12.

Dengan kemenangan ini, tim bulutangkis Indonesia sudah dipastikan mengirimkan satu wakil ke final yang rencananya bakal digelar esok hari, Minggu (02/10/22).

Berburu tiket kedua, kali ini Indonesia harus mengikhlaskan satu tiket ke partai puncak karena terjadi perang saudara di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuella Widjaja berhasil unggul terlebih dahulu atas Zachariah Joshiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di gim pertama dengan skor 21-17.

Pertarungan antarwakil Indonesia di partai ini pun berkahir di gim kedua saat Dejan/Gloria kembali menang atas Zachariah/Hediana dengan skor 21-13.


1. Siapa Saja yang Melaju ke Final Vietnam Open 2022?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu, melaju ke final Vietnam Open 2022. Foto: PBSI.

Agenda semifinal turnamen bulutangkis (badminton) Vietnam Open 2022 pun dilanjutkan ke partai selanjutnya, yang juga menyajikan pertandingan wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kali ini, lawan yang mereka hadapi adalah pasangan India, Rohan Kapoor/N. Sikki Reddy. Cepat saja, Rehan/Lisa berhasil menggondol tiket ke final setelah menang dua gim 21-16, 21-14.

Baca Juga

Setelah pertandingan Rehan/Lisa, Indonesia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk mengirim wakil ke final Vietnam Open 2022.

Adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, yang berjumpa pasangan ganda putra China, Ren Xiangyu/Tan Qiang.

Namun sayang, wakil terakhir Indonesia yang berlaga di semifinal Vietnam Open 2022 hari ini gagal menambah tiket ke partai puncak besok.

Baca Juga

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani takluk di tangan Ren Xiangyu/Tan Qiang 14-21, 17-21.

Para Finalis

Indonesia pun dipastikan meraih gelar di sektor ganda campuran, usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan bersua di final besok.

Berikut para pemain yang akan bertanding di final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22):

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (INA) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (INA)

Baca Juga

Ganda Putri

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (THA) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (INA)

Tunggal Putra

Sun Fei Xiang (CHN) vs Kodai Naraoka (JPN)

Tunggal Putri

Nguyen Thul Linh (VIE) vs Goh Jn Wei (MAS)

Ganda Putra

Ren Xiangyu/Tan Qiang (CHN) vs He Jiting/Zhou Haodong (CHN)


2. Wejangan Hariyanto Arbi di Vietnam Open 2022

Haryanto Arbi ikut mendukung atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di Vietnam Open 2022. Foto: Jebreeet Media.

Sampai datang langsung, legenda Indonesia Pemilik ‘Smash 100 Watt,’ Hariyanto Arbi, memberikan wejangan spesial kepada wakil Merah Putih di Vietnam Open 2022.

Melalui instagramnya @hariyanto_arbi, Selasa (27/09/22), pemilik peralatan bulutangkis Flypower itu mengajak makan malam atlet Indonesia

Tujuan spesialnya agar para atlet bisa semakin kuat menghadapi Vietnam Open 2022.

Atlet Indonesia yang ikut bersama Hariyanto Arbi adalah Wahyu Nayaka, Reza Pahlevi, Hardianto, Sabar Karyaman Gutama, dan Tommy Sugiarto.

Turut pula eks atlet Andrei Adistia. 

Baca selengkapnya: Dukung Langsung ke Vietnam Open 2022, Legenda Indonesia Hariyanto Arbi Punya Wejangan Spesial

Vietnam OpenBulutangkisBerita BulutangkisAmalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji KusumaSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini