x

Pilih ‘Hormati’ Ahsan/Hendra, Ganda Putra Malaysia Tak Mau Jemawa Soal Ranking BWF

Jumat, 7 Oktober 2022 17:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memilih tak mau jemawa usai menyalip Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ranking terbaru BWF.

Sebagaimana diketahui BWF belum lama ini merilis ranking terbaru pada Selasa (4/10/22), di mana terjadi banyak perubahan.

Baca Juga

Salah satu yang paling mencolok ialah di sektor ganda putra, di mana pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil meraih peringkat tertinggi dalam kariernya.

Kadaluarsanya poin ranking dunia pekan 48 hingga pekan 51 tahun 2019 membuat pasangan ganda putra asal Malaysia itu sukses naik peringkat.

Aaron/Wooi Yik sukses saat ini menduduki ranking 4 dunia pekan ini, atau naik satu peringkat di ranking BWF pada minggu lalu.

Baca Juga

Ranking terbaru ini membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses menyalip idola mereka sekaligus ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini duduk di posisi kelima.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra awalnya berada di peringkat kedua di belakang rekan senegaranya sendiri yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Akan tetapi pasangan berjuluk The Daddies itu sempat turun ke posisi ketiga usai disalip Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan kini kian melorot ke posisi kelima.

Baca Juga

Namun Ahsan/Hendra hanya selisih sedikit poin saja dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ranking terbaru BWF. Pasangan Malaysia itu saat ini mengumpulkan 90.328 poin, sedangkan The Daddies mengemas 89.495 poin.

Meski berhasil menyalip Ahsan/Hendra, namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak secara langsung memilih untuk menghormati sang idola karena tak mau jemawa dan mengalihkan fokus mereka ke turnamen selanjutnya yakni Denmark Open 2022.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Fokus Denmark Open 2022

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Aaron Chia sendiri mengatakan bahwa fokus utama mereka adalah untuk tampil konsisten dan meraih hasil positif di turnamen selanjutnya.

Bagi pasangan Soh Wooi Yik tersebut bahwa peringkat bukanlah tujuan utama mereka, namun prestasi yang konsisten menjadi fokus utama mereka.

Baca Juga

"Bagi saya peringkat bukan yang utama. Apa yang lebih utama adalah keputusan dan prestasi yang konsisten di lapangan," ucap Aaron Chia, BHarian Sports.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri akan tampil di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang.

Kemudian mereka dan para pebulutangkis top lainnya akan unjuk gigi di French Open pada 25-30 Oktober 2022 nanti.

"Sekarang kami sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Denmark Open dan French Open 2022. Kami harap dapat menghasilkan keputusan yang positif,” tambahnya.

Baca Juga

"Namun, pada masa yang sama kami tidak mau memberikan tekanan kepada diri sendiri dan hanya mau buat yang terbaik. Apa yang kami perlu lakukan adalah sentiasa fokus dalam setiap perlawanan yang kami akan hadapi," ujarnya.

Untuk lebih lengkapnya berikut hasil drawing Denmark Open 2022:


2. Hasil Drawing Denmark Open 2022

Berikut hasil drawing Denmark Open 2022, di mana Indonesia terbilang apes karena berhadapan dengan para pemain unggulan.

Berikut hasil drawing Denmark Open 2022, di mana Indonesia terbilang apes karena berhadapan dengan para pemain unggulan.

Para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia bakal kembali unjuk gigi di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang.

Ajang yang merupakan BWF Super 750 itu akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense Denmark dengan total hadiah 750.000 USD atau setara dengan Rp11 miliar.

Baca selengkapnya: Drawing Denmark Open 2022: Indonesia Apes, Ganda Campuran Paling Nyesek!

BWFMohammad Ahsan/Hendra SetiawanAaron Chia/Soh Wooi Yik

Berita Terkini