x

Malang Indonesia International Challenge: Ikhsan Leonardo Ungkap Penyesalan Usai Dibantai China

Rabu, 12 Oktober 2022 10:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Baru hari pertama, Malang Indonesia International Challenge telah diwarnai kejutan, dari Syabda nyaris tumbang, dan Ikhsan Leonardo yang dibantai China.

INDOSPORT.COM – Baru hari pertama, Malang Indonesia International Challenge 2022 telah diwarnai kejutan,dari Syabda nyaris tumbang,  dan Ikhsan Leonardo yang dibantai China.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia ranking 88 dunia, Ikhsan Leonardo terhenti langkahnya di babak pertama Malang Indonesia International Challenge, di GOR Platinum, Selasa (11/10/22).

Baca Juga

Penampilan atlet badminton kelahiran 15 Januari 2000 itu tidak optimal sehingga strategi dan permainannya tidak berkembang saat takluk 12-21 dan 9-21 dari Lei Lan Xi asal China.

“Permainan saya tidak berkembang sama sekali. Tidak baik seperti yang diharapkan,” ucap Ikhsan Leonardo dalam siaran pers Humas PP PBSI melansir Djarum Badminton.

“Dari start main, polanya tidak bisa keluar semua. Saya juga banyak membuat banyak kesalahan,” sambung bintang tunggal putra di pelatnas PBSI itu,

Baca Juga

Sebagai salah satu unggulan sektor tunggal, sejatinya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay diharapkan bisa melangkah jauh di Indonesia International Challenge 2022.

Apalagi pekan lalu di Kapal Api Indonesia International Series yang berlangsung di Yogyakarta, pebulutangkis asal klub PB Djarum itu sukses menjadi juara.

Untuk itulah, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tak menampik kekecewaannya dan mengutarakan bahwa kekalahan di Malang disebabkan karena kurangnya persiapan.

Baca Juga

“Kekalahan ini karena dari segi persiapan saya kurang. Pulang dari mengikuti pertandingan di Yogyakarta, saya juga beberapa hari berlatih. Tetapi rasanya kurang.”

“(Faktor) ini yang membuat persiapan saya ke turnamen ini (Malang) tidak maksimal,” jelas pebulutangkis yang dipanggil Rumbay itu.


1. Syabda Perkasa Nyaris Tumbang

Bintang tunggal putra pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa, juga nyaris tumbang dari pebulutangkis kuda hitam Amerika Serikat, Mark Shelley.

Mengikuti jejak Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, atlet tunggal putra Indonesia Yonatan Ramlie juga harus tergusur di babak pertama Malang Indonesia International Challenge 2022.

Yonatan Ramlie tersingkir di babak 64 besar usai kalah dari wakil Malaysia, Lim Chong King, dengan dua game langsung, 17-21 dan 16-21.

Baca Juga

Aksi penggeprekan terjadi juga saat Muhammad Febriansyah tumbang 5-21 dan 13-21 dari rising star asal China, Weng Hong-yang.

Bahkan bintang tunggal putra pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa, juga nyaris tumbang dari pebulutangkis kuda hitam Amerika Serikat, Mark Shelley.

Kemarin, Syabda Perkasa Belawa harus bermain susah payah dalam drama rubber game atas sang rival dengan skor 21-8, 7-21, 21-19.

Baca Juga

Meski beberapa jagoan Indonesia seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay hingga Yonatan Ramlie harus tumbang, namun wakil lainnya pun tetap melanjutkan asa merebut juara.

Bahkan total ada 47 pemain atau pasangan Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan di babak 32 besar Malang Indonesia International Challenge 202.

Seperti halnya Christian Adinata, hingga Bobby Setiabudi yang sukses memulangkan bintang bultuangkis Jepang unggulan pertama, Koki Watanabe.

Baca Juga

Selain itu pada hari ini, Rabu (12/10/22), ada sejumlah laga menarik di babak 32 besar Malang Indonesia International Challenge 2022 mulai pukul 10.00 WIB.

Pramudya Kusumawardana hingga Melati Daeva Oktavianti akan berunjuk kebolehan dengan pasangan barunya pada hari ini.


2. Link Live Streaming Malang Indonesia IC 2022

Link Live Streaming Malang IIC 2022: Panas, Ada Debut Melati dan Pramudya Bareng Pasangan Baru.

Berikut link live streaming Malang Indonesia International Challenge, Rabu (12/10/22). Ada 47 wakil tuan rumah yang bakal berjuang di babak 32 besar hari ini.

Sejumlah perang bintang terjadi dari seluruh sektor bulutangkis yang dimainkan, termasuk debut Melati Daeva Oktavianti dan Pramudya Kusumawardana dengan pasangan baru.

Berlangsung di GOR Platinum, Malang, pukul 10.00 WIB, Pramudya Kusumawardana yang bercerai sementara dari Yeremia karena cedera, akan menggandeng Rahmat Hidayat di ajang ini.

Duet Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat akan langsung ditantang atlet badminton berstatus kuda hitam asal India, Kona Tarun/Shivam Sharma.

Atlet putri Melati Daeva di Malang Indonesia International Challenge 2022 juga akan menggandeng pasangan baru yaitu Hafiz Faizal.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Malang IIC 2022: Panas, Ada Debut Melati dan Pramudya Bareng Pasangan Baru

 

IndonesiaBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisSyabda Perkasa BelawaIkhsan Leonardo Rumbay

Berita Terkini