x

Doakan Kevin/Marcus Bangkit di Denmark Open 2022, Debby Susanto: Mereka Masih Terbaik!

Sabtu, 15 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mendoakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu bangkit di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mendoakan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu bangkit di Denmark Open 2022.

Denmark Open 2022, bisa dibilang, akan menjadi turnamen pertama yang diikuti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, setelah tidak lagi menduduki ranking 1 dunia di sektor ganda putra.

Baca Juga

Seperti diketahui, Kevin/Marcus mengalami penurunan performa, dan di sepanjang gelaran BWF World Tour 2022 belum sekali pun meraih juara.

Capaian terbaik Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals tahun ini adalah dua kali menembus semifinal di All England Open dan Indonesia Master 2022.

Penurunan performa itu berimbas pada melorotnya ranking Kevin/Marcus ke peringkat 3 dunia. Mereka kini berada di bawah pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayasi dan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Baca Juga

Salah satu faktor penyebabnya adalah cedera yang dialami Marcus yang mengharuskannya naik meja operasi. Akibatnya, mereka absen pada tiga turnamen Tur Dunia di Asia.

Belum lagi performa mereka membaik, Kevin Sanjaya diterpa isu tak sedap karena sempat tidak akur dengan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Kevin Sanjaya mengaku tak terima dengan kritik Herry IP kepadanya di media, hingga ia sempat absen berlatih di Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Menurut Debby Susanto, Kevin/Marcus seharusnya bisa kembali tampil oke setelah mampu menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut.

“Kalo melihat secara pribadi, sebenarnya mereka masih pasangan terbaik yang Indonesia miliki,” ujar Debby Susanto dalam sesi bincang-bincang di YouTube Jebreeet Media TV.


1. Bisakah Kevin/Marcus Rengkuh Gelar Ketiga Denmark Open?

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019.

“Ya mungkin dengan  adanya masalah kemarin, namanya kita lagi di atas terus ada cobaan, tapi kalau mungki kita bisa melwati ini, justru langsung bisa nanjak, udah plong, masalah udah selesai, udah all out-lah di lapangan,” lanjutnya.

Di Denmark Open 2022-lah, Debby Susanto juga mendoakan Kevin/Marcus bisa kembali ke performa terbaiknya demi merengkuh gelar ketuga kalinya di ajang Super 750 ini.

Baca Juga

“Mudah-mudaham dengan pertandingan mereka nanti tur eropa pertama kali setelah tidak tanding, mudah-mudahan mereka bisa dapat hasil yang luar biasa di pertandingan ini,” tambahnya.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri tercatat sebagai salah satu pebulutangkis Indonesia yang sukses merengkuh gelar terbanyak di Denmark Open, yakni sebanyak dua kali.

Minions sukses menjuarai gelar pertamanya pada tahun 2018, ketika mereka menaklukkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Baca Juga

Kesuksesan mereka berlanjut di Denmark Open 2019, di mana Marcus/Kevin menang atas sesama wakil Indonesia di final, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 Indonesia tidak ikut serta di Denmark Open 2020, sedangkan di Denmark Open 2021, Marcus/Kevin justru takluk dari juniornya, Bagas Maulana/Shohibul Fikri di 16 besar.

Sempat memimpin 21-17 di game pertama, Marcus/Kevin terjungkal di game kedua dengan skor 17-21. Game ketiga, Minions tersalip dan akhirnya kalah di angka 21-23.

Baca Juga

Selain Kevin/Marcus yang diandalkan meraig gelar juara Denmark Open 2022, sektor ganda putra Indonesia juga akan diperkuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ajang bulutangkis Denmark Open 2022 yang memperebutkan hadiah 750.000 USD itu akan dihelat pada 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Debby SusantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenDenmark Open 2022

Berita Terkini