x

Perusahaan Keuangan Korea Selatan Jadi Sponsor Indonesia Masters 2022 di Malang

Selasa, 18 Oktober 2022 11:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang merupakan bagian dari ajang pendongkrak peringkat dunia tak lepas dari kehadiran sponsor.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang merupakan bagian dari ajang pendongkrak peringkat dunia di Kota Malang, tak lepas dari kehadiran pihak sponsor.

Tak main-main, perusahaan keuangan asal Korea Selatan menjadi sponsor utama. Event bulutangkis BWF Super 100 ini pun bertajuk KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Kota Malang sendiri dipilih menggelar event itu selama enam hari. GOR Platinum Arena di kawasan Araya Kota Malang, menjadi venue mulai Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) mendatang.

KB Financial Group sendiri sudah merajut kerja sama dengan dunia bulutangkis sejak 2016 silam, dengan menandatangani kontrak sponsor dengan tim bulutangkis nasional Korea Selatan.

Baca Juga

Sehingga, KB Financial Group merasa perlu untuk mengembangkan kerja sama dengan gelaran event, termasuk turnamen utama BWF di Indonesia yang digelar di Kota Malang.

"Sangat berarti dan senang dapat berpartisipasi sebagai sponsor utama dalam turnamen bulutangkis internasional di Indonesia, dimana KB telah masuk untuk bisnis perbankan," tulis KB Financial Group melalui rilisnya Senin (17/10/22).

Lebih jauh, kerja sama dalam dunia bulutangkis di Indonesia juga bertujuan untuk terus menjalin hubungan internasional antara kedua negara.

"Dalam rangka 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Republik Korea dan Indonesia yang akan berlangsung pada 2023," beber rilis tersebut.

Baca Juga

"Kami akan secara aktif mendukung pengembangan bulutangkis di masing-masing negara dan para pemain di seluruh dunia untuk menunjukkan keterampilan mereka," tambah KB Financial Group.

Tujuan lain, yaitu mengarah ke dunia bisnis.KB Financial Group berencana untuk memperluas pengakuan global atas merek dagang melalui turnamen olahraga ini.


1. Indonesia Masters Melibatkan 12 Negara

Tunggal putri Indonesia,Putri KW siap unjuk gigi di Indonesia Masters 2022.

Seiring hal itu, gelaran KB Financial Group Indonesia Masters 2022 dipastikan semakin semarak dengan melibatkan ratusan atlet dari 12 negara.

Selain Indonesia, event ini juga diikuti oleh para atlet dari Amerika Serikat, Kanada, Jepang, China, India, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Chinese Taipei.

Baca Juga

Turnamen level BWF World Tour Super 100 ini secara total diikuti oleh 259 atlet bulutangkis dari 12 negara tersebut. Indonesia selaku tuan rumah, mengirim atlet paling banyak.

Baca Juga

Beberapa di antaranya sudah dikenal dalam dunia bulutangkis nasional. Mereka di antaranya Rahmat Hidayat, Sabda Perkasa Belawa, Christian Adinata di sektor putra, sedangkan putri diwakili Pramudya Kusumawardani hingga Ribka Sugiarto dan Lanny Tria Mayasari.

Baca Juga

Sedangkan sejumlah atlet bulutangkis dunia yang turut serta di Indonesia Masters 2022 Super 100 antara lain adalah Wen Hong Yang (China), Parupalli Kashyap (India), Son Wan Ho (Korea Selatan), hingga Saena Kawakami (Jepang).

BWFPBSIBulutangkisIndonesia Masters 2022 Super 100

Berita Terkini