x

Hati-hati Gregoria Mariska, Calon Musuhnya Umbar Ancaman di Denmark Open 2022

Senin, 17 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sebaiknya Gregoria Mariska waspada karena calon musuhnya di Denmark Open 2022, Mia Blichfeldt, umbar ancaman dan berambisi membara di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM – Sebaiknya Gregoria Mariska waspada karena calon musuhnya di Denmark Open 2022, Mia Blichfeldt, umbar ancaman dan berambisi membara di kandang sendiri.

Diketahui, Gregoria Mariska menjadi wakil semata wayang Indonesia di sektor tunggal putri yang akan berjuang di turnamen bulutangkis Super 750, yaitu Denmark Open 2022.

Baca Juga

Perjuangan Gregoria Mariska disertai oleh 14 pemain atau pasangan Merah Putih lainnya pada 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Tampil sebagai tulang punggung Indonesia, tunggal putri ranking 21 dunia itu mungkin akan terasa berat sejak awal jika dilihat dari drawing Denmark Open 2022.

Dlilansir dari laman BWF, Gregoria Mariska akan langsung berhadapan dengan bintang badminton China, He Bingjiao yang merupakan unggulan kedelapan.

Baca Juga

Musuh berat Gregoria Mariska lainnya, Mia Blichfeldt, juga tak kalah mengancam. Tampil di kandang sendiri, Mia Blichfeldt yang pernah tiga kali dikalahkan Gregoria Mariska, tebar aura berbeda.

“Saya akan terus berlatih. Pelatihan saya berjalan dengan baik. Saya akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk pelatihan fisik,” ungkap Mia Blichfeldt kepada BWF.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat Gregoria Mariska harus memperhatikan si kuda hitam asal Denmark, Mia Blichfeldt.

Baca Juga

Gregoria Mariska harus mewaspadai ‘amukan’ Mia Blichfeldt yang ingin membalaskan keraguan publik Denmark kepadanya yang selalu tampil buruk di tahun 2022.

Capaian terbaik Mia Blichfeldt pada 2022 hanyalah menggapai perunggu Kejuaraan Bulutangkis Eropa. Selebihnya, dia tersingkir di babak pertama dalam empat turnamen badminton.


1. Head to Head Gregoria Mariska vs Mia Blichfeldt

Menilik head to head Gregoria Mariska vs Mia Blichfeldt jelang Denmark Open 2022.

Dalam sebuah wawancara kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) jelang Denmark Open 2022, Mia Blichfeldt sempat mengutarakan penyelesan terdalam usai didera hasil buruk pada 2022.

Seperti di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Agustus lalu, musuh besar Gregoria Mariska itu mengumbar bahwa dia sedang didera cedera punggung sebagai salah satu faktor buruknya permainan.

Baca Juga

Cedera punggung membuat Mia Blichfeldt saat itu harus tersingkir di babak kedua dari pebulutangkis Vietnam, Vu Thi Trang (B).

“Saya mengalami masalah dengan punggung saya setelah penerbangan ke Tokyo . Saya merasakan kondisi saya tidak sedang baik-baik saja,” terang Mia Blichfeldt.

Berbicara rekor pertemuan, Gregoria Mariska dan Mia Blichfeldt telah bertemu sebanyak empat kali di ajang internasional. Dalam hal ini, Gregoria Mariska unggul dengan tiga kemenangan.

Baca Juga

Meski demikian, Gregoria Mariska dan Mia Blichfeldt tercatat saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir, itupun sudah terjadi pada 2021 lalu.

Pada Denmark Open 2022, Gregoria Mariska dan Mia Blichfeldt memiliki drawing yang sama-sama tidak mudah.  Bahkan potensi  keduanya akan bertemu di semifinal juga sangat kecil.

Namun peluang akan selalu ada mengingat beberapa pebulutangkis tunggal putri top dunia absen di Denmark Open 2022, seperti Pusarla Venkata Sindhu hingga An Se-young.

Baca Juga

Jadi bisa saja Denmark Open 2022 menjadi turnamen yang tepat bagi Gregoria Mariska maupun Mia Blichfeldt dalam menciptakan kejutan dan membuktikan kualitas diri.

Lagipula saat ini kekuatan bulutangkis sudah begitu merata, dan tidak menutup kemungkinan pemain berstatus kuda hitam akan berlomba menunjukkan taringnya.

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini