x

Apes Susul Soulmate, Atlet Bulutangkis Cantik Inggris Alami Cedera Jelang Denmark Open 2022

Senin, 17 Oktober 2022 13:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dua bulan usai Marcus Ellis cedera, kini giliran Lauren Smith yang dirundung sial mengikuti jejak pasangannya itu jelang ajang Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Dua bulan usai Marcus Ellis cedera, kini giliran Lauren Smith yang dirundung sial mengikuti jejak pasangannya itu jelang ajang Denmark Open 2022.

Lauren Smith adalah ganda putri dan ganda campuran termasyur di Inggris untuk saat ini. Duet ganda putri Lauren Smith/Chloe Birch menempati ranking 14 dunia.

Baca Juga

Sementara duet Marcus Ellis/Lauren Smith di ganda campuran, juga menempati ranking 12 dunia. Meski demikian, cobaan selalu datang dan pergi dalam karier Lauren Smith.

Seperti saat Lauren Smith terpaksa menanggalkan ambisinya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai sang partner sekaligus pujaan hatinya, Marcus Ellis, cedera punggung.

Cedera yang memaksa Marcus Ellis naik ke meja operasi itu juga sekaligus membuat keduanya harus absen dari berbagai kompetisi badminton dalam waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga

Alhasil, Lauren Smith pun sementara fokus di ganda putri. Terdekat pebulutangkis Inggris itu akan mengikuti Denmark Open 2022 (18-23 Oktober), French Open 2022 (25-30 Oktober), dan Hylo Open (1-6 November).

Niat pemanasan di turnamen bulutangkis International Challenge bertajuk Dutch Open 2022, Lauren Smith yang berjuang bersama Chloe Birch, justru dihantui sial saat cedera datang menghampiri.

Melejit ke final Dutch Open untuk menghadapi pebulutangkis Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen pada Minggu (16/10/22), Lauren Smith dihampiri cedera pada pergelangan kakinya.

Baca Juga

Lauren Smith terpaksa retired pada kedudukan 5-10 di game pertama. Kondisi memilukan itu pun sampai membuat Lauren Smith menangis.

“Akhir yang buruk untuk pekan yang baik. Cedera di pergelangan kaki. Sungguh hancur karena harus menakhiri turnamen dengan keadaan retired,” tulis Lauren Smith di instagramnya.


1. Mundur dari Denmark Open?

Kondisi cedera membuat Lauren Smith terancam mundur dari Denmark Open 2022 karena harus menjalani pemulihan pergelangan kaki.

Lebih lanjut, dalam unggahannya di instagram, pebulutangkis Inggris Lauren Smith menjelaskan kronologi cederanya dia di Dutch Open 2022.

Kondisi tersebut yang membuatnya terancam mundur dari Denmark Open 2022 karena harus menjalani pemulihan pergelangan kaki.

Baca Juga

“Setelah memulai dengan baik, saya mengalami cedera pergelangan kaki pada skor 10-5 (di final Dutch Open 2022),” tulis Lauren Smith.

“Kepanikan membuat saya memang tidak harus melanjutkan, meskipun dalam hati saya ingin terus berjuang,"Lauren Smith masih melanjutkan.

“Sekarang saatnya saya memulihkan diri, mencari tahu apa yang akan saya lakukan, agar saya secepatnya kembali bertanding. Terima kasih atas dukungannya minggu ini,” pungkas Lauren Smith.

Baca Juga

Dirundung cedera jelang partisipasinya di Denmark Open 2022, membuat soulmate Marcus Ellis tersebut mendapatkan beragam dukungan dari badminton lovers.

“Aku berdoa semoga kamu bisa segera sembuh,” komentar @ram*******

“Cepat sembuh dari Indonesia,” komentar @nisa*******

Baca Juga

Jika terancam mundur dari Denmark Open 2022, maka pratis Lauren Smith harus menanggalkan ambisinya untuk segera merengkuh gelar perdana di turnamen bulutangkis tahun ini.

Pencapaian terbaik Lauren Smith di tahun ini hanyalah menjadi runner up Commonwealth Games. Sementara di ajang BWF World Tour, Lauren Smith mencapai semifinal German Open 2022 bersama Marcus Ellis.

InggrisBulutangkisBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren Smith

Berita Terkini