x

Ganas Pulangkan China, Tim Indonesia Melesat ke Semifinal Piala Suhandinata 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 07:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tampil garang dan solid saat menumbangkan China memastikan langkah tim junior Indonesia ke babak semifinal Piala Suhandinata 2022.

INDOSPORT.COM –  Tampil garang dan solid saat menumbangkan China dengan skor 3-1, memastikan langkah tim junior Indonesia ke babak semifinal Piala Suhandinata 2022.

Piala Suhandinata merupakan turnamen beregu campuran yang menjadi bagian dari rangkaian Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Turnamen berlangsung pada 17-23 Oktober 2022 di Santander, Spanyol.  Indonesia harus melakoni laga berat di perempat final melawan China yang merupakan peraih 13 kali trofi Piala Suhandinata.

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Rabu (20/10/22), kemenangan tim bulutangkis Indonesia ditentukan ganda putra Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Tampil gemilang, Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah  perkasa menundukkan bintang badminton China, Xu Hua Ju/Zhu Yi Jun, straight game,  21-17, 21-14.

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa menjadi penentu tim Indonesia ke semifinal. Tadi sempat tegang juga, soalnya kita tidak tahu permainan mereka seperti apa. Mereka baru main di sini," ucap Putra dalam rilis PBSI.

"Setelah pertandingan dimulai, kita coba ambil inisiatif permainan. Memaksa mereka masuk ke pola kita," Rayhan menambahkan.

Usai bawa tim Kejuaraan Dunia Junior Indonesia lolos ke semifinal Piala Suhandinata 2022, Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan berujar bahwa mereka akan lebih semangat untuk babak selanjutnya.

Baca Juga

"Senang pastinya, tapi masih ada pertandingan besok jadi harus tambah semangatnya lagi. Bukan kita saja tapi untuk semua tim," ujar Putra.

"Laga (melawan China) ini, kata orang layaknya final, jadi kita bersyukur bisa melewatinya. Terima kasih untuk semua tim yang sudah memberikan yang terbaik," ungkap Rayhan.


1. Tantang Chinese Taipei di Semifinal

Indonesia akan tantang Chinese Taipei di semifinal Piala Suhandinata, Jumat (21/10/22).

Usai melawan China, selanjutnya di babak semifinal Piala Suhandinata yang berlangsung Jumat (21/10/22) pukul 22.00 WIB,  tim Kejuaraan Dunia Junior Indonesia akan ditantang Chinese Taipei.

Tim Chinese Taipei sendiri melaju ke semifinal usai perkasa menumbangkan Inggris dengan skor sempurna 3-0, Kamis (20/10/22).

Baca Juga

Chinese Taipei yang dihuni banyak pemain bintang, membuat tim Indonesia harus mewaspadai ekstra kekuatan sang calon rival.

Hal itu pun diutarakan oleh manajer tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022, Eddy Prayitno, dalam rilis resmi PBSI.

"Perjuangan luar biasa dari Garuda Muda. Kami sangat mengapresiasi penampilan mereka hari ini (melawan China), karena peluangnya 50:50," tutur Eddy Prayitno, manajer tim Indonesia.

Baca Juga

"Tapi kami meminta untuk tidak euforia berlebihan karena tugas belum selesai. Besok tetap harus waspada melawan Chinese Taipei," pungkas Eddy.

Berikut hasil pertandingan Piala Suhandinata 2022 antara Indonesia vs China:

Ganda Campuran:

Baca Juga

Tunggal Putra:

Tunggal Putri:

Ganda Putra

Ganda Putri:

Sumber: PBSI

IndonesiaChinaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022Piala Suhandinata

Berita Terkini