x

Hasil Denmark Open 2022: Balaskan Dendam The Daddies, Fajar/Rian Lolos Semifinal

Sabtu, 22 Oktober 2022 00:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Denmark Open 2022 pada Jumat (21/10/22), pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menang dua set langsung dan lolos semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil bulutangkis Denmark Open 2022 pada Jumat (21/10/22), pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menang dua set langsung dan lolos ke semifinal.

Bertanding di Jyske Bank Arena, ganda putra Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan lawan cukup berat, Lu Ching Yao/Yang Po Han dari China Taipei.

Baca Juga

Sebagai informasi, Lu Ching Yao/Yang Po Han merupakan ganda putra yang sukses menghentikan langkah wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar.

Bertekad balaskan dendam sang senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tampil agresif sejak gim awal dan mendapat poin dengan cepat.

Hanya butuh beberapa menit, Fajar/Rian sudah mampu memimpin 4-0 dan perolehan angka mereka terus meningkat hingga akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Baca Juga

Selepas jeda, pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han sempat berikan tekanan dan mengejar ketertinggalan namun ketangguhan Fajar/Rian membuat wakil Indonesia masih bisa memimpin di angka 16-10.

Di poin-poin krusial, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bermain efektif berhasil memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mengendurkan serangan dan masih bermain agresif dengan memaksimalkan pukulan-pukulan keras ke zona permainan lawan.

Baca Juga

Hasilnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langung unggul jauh 6-2 pada awal gim kedua sebelum akhirnya memimpin di interval kedua lewat skor 11-8.

Setelah interval, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tanpa kesulitan mampu mengungguli pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han hingga kedudukan 19-13.

Walau sempat mengejar, namun Fajar/Rian berhasil mengakhiri perlawanan dengan kemenangan 21-15. Hasil ini membawa ganda putra Indonesia tersebut melangkah ke partai semifinal Denmark Open 2022.


1. Potensi All Indonesia Final Denmark Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Dengan kemenangan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han, membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhak ke semifinal Denmark Open 2022 dan menanti pemenang antara Lee Yang/Lu Chen (Chinese Taipei) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Andai kembali berhasil meraih kemenangan di semifinal, maka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi ciptakan all Indonesia final pada Denmark Open 2022 kali ini.

Baca Juga

Pasalnya, pada babak semifinal nanti ada satu wakil Indonesia lain yang juga sukses tembus empat besar yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda putra Indonesia tersebut berhasil memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan sesama wakil Tanah Air, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin dengan skor 21-15, 20-22 dan 20-22.

Hasil Denmark Open 2022, Jumat (21/20/22):

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoDenmark OpenBulutangkisLu Ching Yao/Yang Po HanDenmark Open 2022

Berita Terkini