x

Hasil Denmark Open 2022: Wakil Jepang Revans, Apriyani/Fadia Gagal ke Semifinal

Jumat, 21 Oktober 2022 20:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Denmark Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Denmark Open 2022 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) pada Jumat (21/10/22).

Terdapat lima wakil Indonesia yang kembali berjuang di babak perempat final Denmark Open 2022 yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Baca Juga

Salah satunya ialah ganda putri unggulan ketujuh, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang BWF Super 750.

Apriyani/Fadia sendiri akan berhadapan dengan wakil Jepang sekaligus peringkat keempat dunia yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani/Fadia sayangnya harus terhenti karena kalah lewat rubber games dengan skor 21-17, 14-21 dan 12-21 atas Matsuyama/Shinda di babak perempat final Denmark Open 2022.

Baca Juga

Pada gim pertama, Apriyani/Fadia langsung tancap gas dan unggul 3-0 atas Matsuyama/Shida di menit-menit awal.

Pasangan Indonesia mencoba melakukan defense namun wakil Jepang memberikan perlawanan sengit dan terjadi kejar-kejaran poin 5-4.

Sempat melakukan kesalahan di mana bola melebar memberikan kesempatan bagi Matsuyama/Shida menyamakan kedudukan menjadi 7-7, dan skor makin sengit menjadi 9-9.

Baca Juga

Penyelamatan ciamik dari Apriyani Rahayu membuat pasangan Indonesia mengamankan interval pertama dengan skor 11-9 dari Matsuyama/Shida. Rally panjang pun menghiasi gim pertama menjadi 15-15.

Meski ketat, namun Apriyani/Fadia mampu mengontrol pertandingan dengan baik dan akhir memang 21-17 atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida di gim pertama babak perempat final Denmark Open 2022.


1. Apriyani/Fadia Kandas dari Matsuyama/Shida

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat tertinggal 2-5 dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida di awal gim kedua.

Matsuyama/Shida tampil ganas dan membuat wakil Indonesia kesulitan untuk menyerang, skor makin jauh 3-8 dari Jepang.

Baca Juga

Meski demikian, Apriyani/Fadia tak gentar dan mencoba mengejar ketertinggalan. Sayangnya, mereka gagal membalikkan keunggulan dengan skor 5-11 dari Matsuyama/Shida di interval kedua.

Pasangan anyar ganda putri Indonesia itu pun berulang kali melakukan kesalahan dan makin tertinggal 9-16 walaupun mampu membuat pasangan Matsuyama/Shida jatuh bangun.

Walau poin demi poin berusaha diraih oleh Apriyani/Fadia, namun mereka kalah di gim kedua dengan skor 14-21 dari Matsuyama/Shida di gim kedua.

Baca Juga

Berlanjut pada rubber games, Apriyani/Fadia kembali mendapatkan perlawanan sengit 2-3 dari Matsuyama/Shida di menit awal.

Tembok pertahanan yang ditampilkan wakil Jepang begitu rapat sehingga membuat Indonesia melakukan kesalahan dan skor 5-11 di interval ketiga.

Gim berlanjut, namun Apriyani/Fadia masih kesulitan dan tertinggal enam poin menjadi 8-14 dari Matsuyama/Shida.

Baca Juga

Serangkaian kesalahan masih dilakukan oleh wakil Indonesia yang terus melebar 12-18 dan memberikan poin cuma-cuma untuk lawan.

Hingga akhirnya Apriyani/Fadia kalah dengan skor 12-21 atas Matsuyama/Shida di gim ketiga babak perempat final Denmark Open 2022.

Hasil PertandinganNami Matsuyama/Chiharu ShidaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiDenmark Open 2022

Berita Terkini