x

Rahmat/Pramudya Sabet Gelar Juara Indonesia Masters 2022, Siap-siap Bercerai Lagi

Minggu, 23 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana sabet gelar juara Indonesia Masters 2022 Super 100, tetapi mereka akan diceraikan lagi.

Turun dalam dua turnamen, pasangan racikan anyar, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil meraih dua gelar juara, prestasi yang sangat membanggakan.

Baca Juga

Rahmat/Pramudya menyabet gelar kedua secara beruntun di Malang, yakni Indonesia International Challenge 2022, dan yang baru saja dihelat, yaitu Indonesia Masters 2022. 

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (23/10/22), Rahmat/Pramudya menang dua game langsung atas pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Rahmat/Pramudya mengaku sejatinya kewalahan menghadapi Ji Ting/Hao Dong, makanya skor akhir sangat tipis, 21-18, 21-19. 

Baca Juga

Dengan pengalaman He Ji Ting yang berstatus sebagai runner up Kejuaraan Dunia 2021 itu bermain taktis dan disiplin, sehingga membuat Pramudya kewalahan. 

"Pada pertandingan ini kami kewalahan, karena lawan punya permainan yang stabil sehingga sulit dipecah konsentrasinya saat bermain," sebut Pramudya usai laga final.

"Kondisi fisik kami sempat goyah saat ditekan di game kedua, maklum kami menjalani dua turnamen beruntun di sini dengan kondisi cuaca yang cukup dingin."

Baca Juga

"Kami tetap fokus di sini dan berusaha mencari poin demi poin, dan akhirnya bisa meraih kemenangan," lanjut Pramudya lagi. 

Senada dengan Pramudya, Rahmat sendiri senang dengan keberhasilan meraih gelar juara di ajang bulutangkis level super 100, apalagi mereka baru saja dipasangkan.


1. Pramudya CLBK dengan Yeremia

Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

Setelah tampil bersama Pramudya, Rahmat Hidayat akan kembali berpasangan dengan partner aslinya sejak merintis di PB Djarum, yakni Muhammad Rayhan Nur Fadillah. 

Pramudya Kusumawardana juga akan bersanding bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang kemungkinan akan kembali debut di awal tahun mendatang. 

Baca Juga

"Kami bermain tanpa beban di laga ini. Sempat nervous mengingat lawan levelnya lebih tinggi, tapi kami tidak kenal menyerah sepanjang laga," ungkap Rahmat ke media.

"Nantinya saya akan kembali lagi dengan pasangan lama saya (Rayhan) dan akan bersiap menghadapi turnamen berikutnya," tambah pemain kelahiran Batam tersebut. 

Kemenangan di kejuaraan berhadiah total 81 ribu dolar AS ni menjadi gelar kedua bagi Rahmat/Pramudya, usai juara di Indonesia International Challenge 2022, pekan lalu.

Baca Juga

Kala itu, Rahmat/Pramudya lolos ke final, kemudian mengalahkan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) lewat babak rubber game, skor akhir 23-21, 16-21, 21-15. 

Berikut adalah hasil lengkap babak final Indonesia Masters 2022 Super 100.

Tunggal Putra: Leong Jun Hao (Malaysia) vs Cheam June Wei (Malsysia), 9-21, 22-20, 21-19. 

Tunggal Putri: Gao Fang Jie (China) vs Riko Gunji (Jepang), 21-10, 21-12. 

Baca Juga

Ganda Putra: Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana (Indonesia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China), 21-18, 21-19. 

Ganda Putri: Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang) vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang), 23-21, 21-18. 

Ganda Campuran: Jiang Zhen Ban/Wei Ya Xin (China) vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (China), 21-12, 21-15.

Rahmat HidayatBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Masters Super 100Rahmat Hidayat/Pramudya KusumawardanaIndonesia Masters 2022 Super 100

Berita Terkini