x

Sangar! Ranking Apriyani/Fadia Diprediksi Tembus 12 Besar Usai French Open 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, diprediksi bakal bisa menembus peringkat 12 besar dunia setelah menjalani French Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, diprediksi bakal bisa menembus ranking 12 besar dunia setelah menjalani turnamen French Open 2022.

Hal ini dikemukakan oleh anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudiyanto, melalui unggahan di akun Twiter-nya pada Selasa (25/10/22).

Baca Juga

Menurut pria yang akrab disapa Koh Rudi, Apriyani/Fadia kemungkinan akan naik peringkatnya ke 12 besar setelah penampilannya di French Open 2022.

French Open 2022 sendiri merupakan turnamen kedelapan yang diikuti pasangan yang kini menduduki peringkat ke-18 dunia sejak debut mereka di SEA Games 2021 Mei lalu.

Dalam prosesnya, Apriyani/Fadia tampil semakin solid dan percaya diri hingga berhasil memenangkan dua gelar BWF World Tour, yakni Masters dan Singapore Open.

Baca Juga

Namun demikian, berhasil atau tidaknya Apriyani/Fadia menembus 12 besar itu baru bisa dilihat pada awal tahun 2023, ketika mereka memastikan lolos BWF World Tour Finals 2022.

“Prifad (Apriyani/Fadia) hanya bermain 8 tournament di mana French Open terakhir dan akan dilihat lolos tidak ke World Tour Finals 2022,” tulis Koh Rudi lewat cuitannya

“Sampai French Open, mungkin peringkat bisa top 12… jadi awal Januari bisa unseeded kecuali kalau main World Tour Finals, mungkin ada peluang karena masih ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu (di 10 besar),” lanjut Koh Rudy.

Baca Juga

Seperti diketahui, Apriyani/Fadia punya tugas yang berat saat mereka tampil di French Open (25-30 Oktober) demi menjaga asa debut BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani/Fadia butuh poin lebih banyak saat mereka tampil di French Open 2022 (25 -30 Oktober 2022) guna memperbesar kans lolos di turnamen penutup musim BWF World Tour 2022 ini.


1. Tugas Berat Apriyani/Fadia di French Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

Berdasarkan perhitungan Race to Guangzhou, Apriyani/Fadia yang debut sebagai pasangan ganda putri di All England 2022 untuk sementara menduduki posisi ketujuh.

Hingga turnamen Denmark Open 2022 (18-23 Oktober) yang baru saja mereka ikut pekan ini, pasangan berjulukan Minionswati baru mengumpulkan 51.740 poin.

Baca Juga

Dengan kondisinya itu, Apriyani/Fadia setidaknya harus bisa mencapai minimal semifinal atau bahkan juara di French Open 2022 untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Jika tidak, Apriyani/Fadia bakal disalip rival terdekat mereka, seperti pasangan China Du Yue/Li Wei Mei (9), pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (10), dan andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (10).

Baca Juga

Tentu saja ini bukanlah tugas yang mudah untuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang digadang-gadang bakal menjadi ganda putri nomor 1 Indonesia pada masa depan tersebut.

Namun bukan hal yang tak mungkin jika mereka mau berusaha mewujudkan ambisinya untuk debut di BWF World Tour Finals di tahun pertama mereka sebagai pasangan ganda putri.

Baca Juga

Di babak pertama French Ope 2022, Selasa (25/10/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti selaku unggulan ketujuh langsung berhadapan dengan lawan berat

Apriyani/Fadia akan bertemu dengan pasangan nomor 1 Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muraltharan, yang dikenal kerap menjadi batu sandungan dan memberikan perlawanan sengit untuk rivalnya.

BulutangkisBerita BulutangkisBWF World TourApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022French Open 2022

Berita Terkini