x

French Open: Aksi Kocak Axelsen, Ngepel Lantai Pake Handuk buat Wajah Berujung Kartu Kuning

Minggu, 30 Oktober 2022 15:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, melakukan aksi kocak saat tampil di French Open 2022 di mana ia sempat mengepel lantai dan berujung kartu kuning.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, melakukan aksi kocak saat tampil di French Open 2022. Dia sempat mengepel lantai lapangan dan malah dapat kartu kuning.

Viktor Axelsen menghadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka, di partai semifinal French Open 2022 yang digelar Sabtu (29/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut tersebut menampilkan permainan apik dan menghibur di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Axelsen diketahui sempat bersitegang dengan wasit asal Yunani bermama Chrysanthi Larou pada set pertama di mana sang pemain unggul 14-11 atas Naraoka.

Saat itu, Axelsen meminta petugas kebersihan masuk ke lapangan untuk mengelap lantai yang basah karena tetesan keringatnya selama pertandingan.

Baca Juga

Namun sang wasit menolak permintaaan dan malah meminta Axelsen mengelap keringatnya memakai kaki. Alih-alih memakai kaki, Axelsen melakukannya dengan handuknya sendiri.

Setelah itu, Axelsen berjalan ke tepi dengan maksud mengembalikan handuknya. Namun, sang wasit kemudian mengeluarkan kartu kuning dari saku.

Axelsen nampaknya tidak terima dan hendak protes soal kartu kuning tersebut. Akan tetapi wasit tak menggubris protesnya, Axelsen pun hanya pasrah.

Baca Juga

Kocaknya, Axelsen tanpa sadar menggunakan handuk bekas mengepel lantai untuk mengelap wajahnya yang berkeringat. Insiden kocak tak sampai di situ saja.

Axelsen tanpa sengaja menendang penyangga monitor skor dan Axelsen terlihat kebingungan memperbaiki penyangga monitor itu seperti keadaan semua.


1. Viktor Axelsen Ganti Raket di Tengah Reli Vs Naraoka

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Kejadian menarik lainnya juga dilakukan Axelsen saat memasuki set kedua, di mana dirinya tertinggal 0-2 dari pemain Jepang.

Di tengah reli berlangsung, Axelsen berlari ke tepi untuk mengganti raketnya. Usai mengembalikan pukulan Naraoka, Axelsen berlari ke pinggir lapangan.

Baca Juga

Peraih medali emas Olimpiade 2020 tersebut dengan cepat mengambil raket barunya dan kembali ke lapangan. Untungnya, Axelsen masih bisa melakukan save dari smash Naraoka.

Aksi yang dilakukan Axelsen ini sejatinya sangat jarang dilakukan di nomor tunggal, terlebih ia bisa dengan cepat melakukan penyelamatan. Tak pelak, aksinya itu mendapat pujian dari Gill Cark, komentator BWF dalam tayangan live streaming.

Baca Juga

“Dia keluar (lapangan) untuk mengambil raket baru. Wow tidak bisa dipercaya,” tutur Gill Clark.

 “Sekarang (ganti raket) di nomor tunggal, kami sebelumnya sering melihat di nomor ganda," lanjut Oma Gill.

Terlepas dari aksi kocaknya di sepanjang laga, Axelsen mampu memenangi pertandingan tersebut dengan hasil manis. Juara Dunia 2022 tersebut mengalahkan Kodai Naraoka dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-8.

Baca Juga

Selanjutnya, Viktor Axelsen akan menantang rekan senegaranya, Rasmus Gemke, di partai final French Open, Minggu (30/10/22).

Sementara itu, wakil bulutangkis Indonesia sudah tak tersisa di French Open 2022 setelah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak semifinal.

DenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKodai NaraokaFrench Open 2022

Berita Terkini