x

Hylo Open: Sempat Perawatan, Momen Rinov/Pitha Tikung Maut Wakil Jerman Sampai Lemas

Rabu, 2 November 2022 13:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mari menilik momen ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menikung maut wakil Jerman usai perawatan di babak pertama Hylo Open 2022.

INDOSPORT.COM – Mari menilik momen ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menikung maut wakil Jerman usai perawatan di babak pertama Hylo Open 2022.

Selasa (01/10/22), ganda campuran Indonesia ranking 16 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menghadapi wakil Jerman eks WNI, Jones Ralfy Jansen dengan pasangannya, Linda Efler.

Baca Juga

Hylo Open 2022 menjadi pertemuan kedua bagi kedua atlet badminton tersebut, di mana Rinov/Pitha unggul dengan kemenangannya di Japan Open 2022 lalu.

Kini, Rinov/Pitha kembali memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 di Hylo Open 2022. Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman,  Rinov/Pitha menang 18-21, 21-13, 21-19 atas Jones/Linda.

Meski menang, namun Rinov/Pitha sejatinya mendapatkan perlawanan sengit dari sang rival. Sepanjang game pertama, poin Rinov/Pitha dan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler tak pernah mau berjauhan.

Baca Juga

Bahkan di momentum 15-15, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler mampu menikung maut Rinov/Pitha. Skenario di game kedua sepenuhnya dikuasai oleh Rinov/Pitha.

Namun kejadian sengit kembali terulang di game ketiga Hylo Open 2022. Jones Ralfy Jansen/Linda Efler bahkan mampu selalu unggul.

Nahasnya, saat Rinov/Pitha sedang berusaha mengejar ketertinggalan, Pitha sempat mendapatkan medical treatmeant pada kedudukan 13-14.

Baca Juga

Semangat pantang menyerah Rinov/Pitha yang pernah finis sebagai semifinalis Hylo Open 2021 lalu, membuat mereka mampu berbalik menikung, hingga membuat wakil Jerman lemas.

Momen tikungan maut Rinov/Pitha atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler tersebut menjadi pembahasan jejaring sosial. Seperti unggahan twitter @badmintonlive berikut ini.


1. Momen Tikungan Maut Rinov/Pitha Atasi Jerman

Momen Tikungan Maut Rinov/Pitha atasi wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, Selasa (01/11/22).

Berdasarkan unggahan twitter @badmintonlive, Rinov/Pitha yang terus tertekan sepanjang game ketiga Hylo Open 2022, mampu mengejar ketetinggalan.

Bahkan saat kedudukan 19-19 di game ketiga, terlihat Jones Ralfy Jansen/Linda Efler makin panic.  Hal itu yang dimanfaatkan oleh Rinov/Pitha untuk silih berganti menghasilkan poin kemenangan 21-19.

Baca Juga

Sukses menikung balik di game ketiga, membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung berteriak keras melakukan selebrasi.

“Yang pasti, kami bersyukur bisa menang hari ini. Pertandingan hari ini juga tidak mudah dan harus melalui pertandingan sengit. Skornya juga ketat di game ketiga,” ungkap Rinov dalam rilis PBSI.

“Yang sedikit membuat kami kurang bisa bermain baik, ini mungkin disebabkan faktor shuttlecock-nya. Jenis shuttlecock yang digunakan di turnamen Hylo Open ini terus terang cukup susah dikendalikan,”

Baca Juga

“Ini membuat penampilan kami belum bisa maksimal seperti yang kami harapkan,” jelas Rinov Rivaldy dalam pernyatannya.

Selanjutnya di babak 16 besar Hylo Open 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  akan ditantang pebulutangkis Prancis, Lucas Corve/Sharone Bauer.

“Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua besok, kami harus lebih siap lagi, baik fokus, maupun stamina dan strategi permainannya. Selain itu kami juga harus menjaga kondisi,” pungkasnya.

Baca Juga

Indonesia harus kehilangan satu wakilnya di ganda campuran, yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang kalah retired di babak pertama Hylo Open 2022.

Sementara itu pebulutangkis ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati baru akan bertanding di babak 32 besar Hylo Open 2022 pada Rabu (02/11/22).

Sumber: Instagram/badmintonlove1

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasJones Ralfy JansenBerita BulutangkisHylo Open

Berita Terkini