x

Cari Pengganti Flandy Limpele dan Paulus Firman, BAM Bakal Boyong Pelatih PBSI, Siapa?

Kamis, 3 November 2022 11:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang sempat jadi pelatih di Malaysia

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dikabarkan akan merekrut pelatih Indonesia untuk membantu Rexy Mainaky sekaligus menjadi pengganti Flandy Limpele dan Paulus Firman.

PBSI-nya Malaysia atau BAM memang tengah getol melakukan perubahan untuk meningkatkan kualitas pemain maupun pelatih beserta jajarannya.

Baca Juga

Hal ini dilakukan oleh BAM agar mereka terus dan menjadi momok bagi para pebulutangkis papan atas dunia, dan mengincar gelar sebanyak-banyaknya.

Salah satu yang dilakukan oleh BAM ialah dengan menambah pelatih di sektor ganda.

Sebab, nomor ganda sendiri memang menjadi salah satu unggulan dari lima sektor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Baca Juga

Melansir dari BHarian, seorang pelatih Indonesia dikabarkan dipilih dan didatangkan oleh BAM demi memperkuat struktur kepelatihan di nomor ganda.

Sektor ganda sendiri dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang sebelumnya juga bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand dan hengkang demi menjadi Direktur Pelatihan Ganda di BAM.

Pelatih dari Indonesia itu direkrut melalui proses wawancara dengan High Performance Director BAM, Dr Tim Jones dan Rexy Mainaky.

Baca Juga

Selain pelatih dari Indonesia, terdapat kandidat lainnya yang juga menghadiri sesi wawancara. Yakni pelatih dari Amerika Serikat, Korea Selatan dan sisanya merupakan kandidat lokal.

Belum ada bocoran soal siapa pelatih Indonesia yang akan bergabung dengan BAM dan melatih disektor ganda untuk menggantikan Flandy Limpele dan Paulus Firman yang sebelumnya memutuskan cabut dari Malaysia.


1. Rekrut Pelatih Pelatnas PBSI?

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dikabarkan akan merekrut pelatih Indonesia untuk membantu Rexy Mainaky sekaligus menjadi pengganti Flandy Limpele dan Paulus Firman.

BHarian sendiri menginformasikan bahwa pelatih asal Indonesia tersebut masih mengemban tanggung jawab melatih skuat utama ganda Merah-Putih di bawah naungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Namun belum ada bocoran atau pernyataan pasti siapa pelatih yang akan hengkang dari PBSI dan gabung dengan BAM.

Baca Juga

Yang pasti nantinya pelatih asal Indonesia tersebut diharapkan memulai tugasnya dengan tim nasional pada akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, tindakan BAM untuk merekrut pelatih anyar karena mereka kekurangan pelatih di nomor ganda.

Sebab, Flandy Limpele dan Paulus Firman telah memutuskan hengkang dari BAM pada awal tahun 2022 ini.

Baca Juga

Sebelumnya Flandy Limpele bertugas untuk membantu ganda putra nasional. Serta berhasil mengantarkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun Flandy Limpele putuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergabung dengan PBSI untuk menjadi pelatih ganda campura.

Di sisi lain, Paulus Firman memutuskan hengkang bukan kembali ke Indonesia. Akan tetapi mengambil tugas dan menjabat sebagai pelatih kepala di Singapura.

Baca Juga

Hengkangnya Flandy Limpele dan Paulus Firman pun membuat Rexy Mainaky cukup kerepotan.

Saat ini Rexy Mainaky memimpin struktur nomor ganda BAM dan hanya di bantu oleh empat pelatih yakni, Tan Bin Shen, Hoon Thien How, Teo Kok Siang dan Lee Meng Yean.

Sumber: BHarian

Rexy MainakyPBSIFlandy LimpelePaulus FirmanAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini