x

Makin Jadi Idaman, Bintang PBSI Fajar Alfian Diam-diam Lanjutkan Studi S2

Kamis, 3 November 2022 06:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Bersinar dengan serangkaian prestasi yang ditorehkan sebagai bintang bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, ternyata diam-diam lanjut Studi S2.

INDOSPORT.COM –  Bersinar dengan serangkaian prestasi yang ditorehkan sebagai bintang bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, ternyata diam-diam lanjut Studi S2.

Betapa populernya Fajar Alfian akhir-akhir ini. Bagaimana tidak. Selama beberapa waktu belakangan ini, partner Muhammad Rian Ardianto itu selalu menjadi tulang punggung Indonesia di berbagai kompetisi.

Baca Juga

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Fajar/Rian total sudah menapaki delapan final turnamen badminton,  dengan empat gelar juara.

Empat gelar juara itu masing-masing diraih di Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan terakhir di Denmark Open.

Sementara empat gelar runner up diraih Fajar/Rian di Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Baca Juga

Catatan statistik itu membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Indonesia yang sukses  berlaga di BWF World Tour Finals 2022 akhir tahun nanti.

Selain itu, gelar juara yang diraih oleh Fajar/Rian, juga semakin mengukuhkan dominasinya sebagai ganda putra Indonesia, terutama di pelatnas PBSI, paling konsisten pada 2022.

Dari hingar-bingar prestasinya sebagai atlet badminton, ada banyak sisi menarik di luar lapangan yang membuat Fajar/Rian kian digilai banyak penggemar.

Baca Juga

Teranyar, badminton lovers dibuat kian terpesona dengan sosok Fajar Alfian yang diam-diam menjadi mahasiswa pascasarjana (S2) di ARS University, Bandung.

Hal itu terungkap dari unggahan instagram @arsuniversity yang mengucapkan selamat atas prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai tur bulutangkis Super 750, Denmark Open 2022.


1. Netizen Dibuat Makin Cinta

Badminton lovers memberikan kalimat kekaguman sekaligus terinspirasi dari semangat Fajar Alfian melanjutkan pendidikan.

Dilansir dari instagram @arsuniversity,foto Fajar Alfian terpampang di poster yang menandakan betapa bangganya ARS University terhadap prestasi Fajar/Rian di Denmark Open 2022.

“Selamat dan sukses kepada Fajar Alfian S.Pd. Mahasiswa Pascasarjana ARS University atas juara Denmark Open 2022 Jyske Bank, Arena, Odense,” tulisnya.

Rekan duet Rian Ardianto itu memang menyandang gelar Sarjana Studi (S.Pd) di Program Studi Studi Geografi FKIP UNIBBA, 2018.

Baca Juga

Kini dengan pengabdiannya menjalani Studi S2, membuat Fajar Alfian masuk sebagai salah satu pebulutangkis pemerhati Studi.

Badminton lovers berkomentar di kolom instagram untuk sekadar memberikan kalimat kekaguman sekaligus terinspirasi dari Fajar Alfian yang semangat menempuh pendidikan.

“Wah Ajay ngambil S2 ya. Keren sekali sukses selalu Fajar,” komentar @siti******

Baca Juga

“Keren euy ajay udh ambil S2. Semangat belajar jg ajay,” komentar@uta*****

“Salah satu atlet yang punya road map keren untuk kehidupannya. Gudjob ajay,” komentar @als***

“Ternyata ajay lanjut S2, keren banget kamu,” komentar @mau***

Baca Juga

Usut punya usut, Fajar Alfian menempuh Studi S2 belum lama ini. Fantastisnya lagi, dia menempuh Studi dengan beasiswa.

Hal itu sebagaimana dilansir dari twitter @idhamf93 yang mengunggah tangkapan layar saat dia bertanya langsung melalui direct message (DM) kepada partner Muhammad Rian Ardianto tersebut.

Sumber: Instagram/@arsuniversity

IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini