x

6 Rapor Merah Hoki/Kobayashi Sejak Kudeta Marcus/Kevin di Peringkat 1 Dunia, Kualat?

Sabtu, 5 November 2022 09:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM - Berikut adalah enam rapor merah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sejak mengkudeta posisi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di peringkat satu dunia.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi lengser dari posisinya sebagai peringkat satu dunia, di pekan ketiga September lalu.

Baca Juga

Untuk kali pertama sejak 16 Maret 2017, atau sejak lima tahun silam, The Minions tak lagi menjadi pasangan terbaik dunia. Marcus/Kevin resmi lengser ke peringkat kedua.

Bahkan, poin mereka terpaut sangat tipis dengan Lee Yang/Wang Chi-lin di posisi ketiga ganda putra. Posisi Marcus/Kevin masih belum aman di akhir tahun 2022 ini.

Namun, bukan hanya Marcus/Kevin yang terancam. Hoki/Kobayashi sendiri harus mengalami penurunan yang signifikan paska mengkudeta peringkat pertama.

Baca Juga

Berikut enam rapor merah yang didapatkan oleh Hoki/Kobayashi di enam pertandingan terakhir, seolah kualat paska mengkudeta Marcus/Kevin di peringkat teratas dunia.

1. Malaysia Masters 2022

Paska menjuarai Malaysia Open 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kehilangan magisnya di Malaysia Masters 2022. Duo Jepang ini tumbang di fase perempat final.

Awalnya, Hoki/Kobayashi bersusah payah menaklukkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak awal. Kurang lebih satu jam mereka bertanding, sampai akhirnya lolos 16 besar.

Baca Juga

Hoki/Kobayashi langsung lolos ke perempat final lantaran lawannya mundur. Akan tetapi di fase ini, mereka dijegal oleh Liang Wei Keng/Wang Chang dalam laga tiga set.

Dalam pertarungan yang memakan waktu 66 menit itu, tenaga Hoki/Kobayashi ikut terkuras. Alhasil, mereka kalah dari wakil China dengan skor 14-21, 21-18, 18-21.


1. 2. BWF World Championship 2022

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia 2022 dihelat di Jepang. Artinya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bertindak sebagai tuan rumah. Namun, mereka tersingkir di perempat final.

Adapun aktor yang berhasil menaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang membuat game pertama sudah sengit.

Baca Juga

Laga ini akhirnya ditutup dengan skor sengit 22-24, 21-15, 14-21. Hoki/Kobayashi dipaksa takluk dalam waktu 1 jam 15 menit.

3. Japan Open 2022

Masih bermain di rumah sendiri, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sangat terkejut saat tumbang di tangan bocah-bocah Indonesia, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain takluk di tangan pemain muda, mereka juga dipaksa tumbang di babak pertama. Bahkan, mereka dipermalukan dalam dua set saja (38 menit), skor 14-21, 17-21.

Baca Juga

4. Denmark Open 2022

Siapa yang menyangka, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lagi-lagi pulang cepat di ajang Denmark Open 2022. Mereka langsung tersingkir di babak pertama (32 besar).

Kala itu, Hoki/Kobayashi menghadapi duo Denmark yang peringkatnya jauh di bawah, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Tetapi, ganda Jepang dipaksa takluk di angka 15-21, 14-21.

Baca Juga

5. French Open 2022

Hoki/Kobayashi bernasib sedikit lebih baik di French Open 2022. Mereka bisa menjegal wakil Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak pertama, lalu menang mudah atas pebulutangkis Skotlandia di babak kedua.

Tantangan justru datang di babak perempat final. Hoki/Kobayashi lagi-lagi ditunggu oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan lagi-lagi mereka gagal revans. Skor akhir 21-23, 18-21. Duo Jepang tumbang lagi.


2. 6. Hylo Open 2022

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Tak banyak pemain unggulan yang turun di Hylo Open 2022 Super 300, karena poinnya kecil dan harus menjaga stamina jelang BWF World Tour Finals 2022 Guangzhou.

Namun, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi turun di turnamen ini, dengan harapan mendapat titel juara dan menambah kepercayaan diri mereka jelang BWF World Tour Finals 2022.

Namun nyatanya, Hoki/Kobayashi lagi-lagi tumbang di babak perempat final. Kali ini, mereka dibekuk oleh ganda Korea, Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan, 21-14, 19-21, 21-23.

Entah, apakah Hoki/Kobayashi benar-benar kualat dari Marcus/Kevin atau tidak. Namun yang pasti, mereka belum sekali pun meraih titel juara, sejak jadi peringkat satu dunia.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoIn Depth SportsBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisMalaysia Open 2022Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022Japan Open 2022Denmark Open 2022French Open 2022Hylo Open

Berita Terkini