x

Deretan Rekor Menakjubkan yang Diukir Rehan/Lisa Usai Juara Hylo Open 2022

Senin, 7 November 2022 14:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Juara usai tekuk Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di final Hylo Open 2022, berikut deretan rekor menakjubkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

INDOSPORT.COM – Juara usai tekuk Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di final Hylo Open 2022, berikut deretan rekor menakjubkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Minggu (06/11/22), sepertinya menjadi hari yang bersejarah bagi pebulutangkis muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Bagaimana tidak. Datang dengan status non unggulan di turnamen badminton Super 300 Hylo Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses keluar sebagai juara.

Ganda campuran ranking 26 dunia itu naik ke podium satu usai meraih kemenangan 21-17, 21-15 atas bintang baru China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Sepanjang pertandingan yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bermain apik dan dominan sejak awal game pertama.

Baca Juga

Seolah tak ada rasa takut bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk melawan Huang Dong Ping yang tak lain adalah playmaker top peraih emas Olimpiade 2020.

Bahkan meski Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping langsung gacor sejak dipasangkan bulan lalu di Denmark Open 2022, namun Rehan/Lisa mampu membuktikan kualitasnya.

Alhasil, kerja keras dan pontang-panting yang dilakukan Rehan/Lisa sepanjang dua game, membuat atlet muda Indonesia itu pantas untuk menggenggam  gelar juara Hylo Open 2022.

Baca Juga

Gelar juara yang tersemat pada Rehan/Lisa saat ini, membuat keduanya mampu menciptakan beberapa rekor mentereng dalam kariernya.

Dilansir dari laman Hylo Open, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat ini menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang berhasil naik podium juara Hylo Open.


1. Rekor Mentereng Rehan/Lisa

Rekor mentereng Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati usai juara Hylo Open 2022.

Sepanjang terselenggaranya Hylo Open mulai tahun 1988, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang ke podium juara.

Indonesia sendiri menjadi negara tersukses keempat setelah Jerman, Denmark, dan China yang mengoleksi gelar terbanyak di ajang Hylo Open pada periode 1988-2022.

Baca Juga

Secara total, Indonesia mengoleksi 10 gelar juara Hylo Open 2022, di mana empat gelar dari tunggal putra, satu gelar dari tunggal putri, 2,5 gelar dari ganda putra (gado-gado).

Lalu 0.5 gelar dari ganda putri (gado-gado), serta terbaru satu gelar dari ganda campuran melalui Rehan/Lisa di edisi Hylo Open 2022.

Sementara gelar terbanyak sektor ganda campuran di Hylo Open 2022, masih dipegang oleh tuan rumah Jerman dengan 8,5 gelar juara.

Baca Juga

Selain menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang menjuarai Hylo Open 2022, Rehan/Lisa juga sah mengoleksi gelar pertamanya di ajang BWF World Tour Super 300.

Tentu saja capaian itu menjadi yang tertinggi sejauh ini bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam kariernya di bulutangkis.

Sebelumnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga pernah mengoleksi gelar juara di Finnish Open 2019. Namun itu masih berlevel International Challenge.

Baca Juga

Rekor mentereng selanjutnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi ganda campuran ketiga yang menaklukkan pasangan horor China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Sebagai pasangan baru, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping sudah mampu mencapai dua final dari tiga pertandingan yang diikuti.

Beruntung Rehan/Lisa menjadi penjegal Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping setelah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) dan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman).

Sumber: Hylo-Open

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo OpenFeng Yan Zhe/Huang Dong Ping

Berita Terkini