x

Resmi! Apriyani/Fadia Ikuti Langkah Gregoria Mariska Ramaikan BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 05:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
Resmi! Apriyani/Fadia Ikuti Langkah Gregoria Mariska Ramaikan BWF World Tour Finals 2022 Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, diundang dalam acara BWF World Tour Final 2022.

Seperti diketahui, gelaran BWF World Tour 2022 akan berlangsung mulai dari 7-11 Desember 2022, di Bangkok, Thailand.

Dengan masuknya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, Indonesia total akan mengirimkan tujuh wakilnya dalam ajang BWF World Tour Final 2022.

Mengingat, sebelumnya Indonesia telah mengirimkan enam pebulutangkis yakni, 2 wakil di sektor ganda putra, dua wakil di nomor tunggal putra, satu dari ganda campuran, dan 1 tunggal putri.

Belakangan, Gregoria Mariska menjadi pebulutangkis yang juga mendapat undangan dari BWF untuk turut serta dalam gelaran World Tour Final 2022 di Bangkok.

Baca Juga

Keikutsertaan pebulutangkis yang sering dipanggil Grego, dikarenakan delapan peserta tunggal putri mengundurkan diri dari ajang bergengsi tersebut.

Bernasib sama dengan Gregoria, kini giliran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang telah dikonfirmasi oleh PBSI, bahwa pasangan ganda putri itu mendapat undangan dari BWF.

Baca Juga

Bedannya, Apri/Fadia mendapatkan kesempatan karena Nami Matusyama/Chiharu Shida mengalami cedera. Sehingga pasangan Jepang tersebut harus mundur dari BWF World Tour Final.

Sehingga, wakil Indonesia dalam ajang BWF World Tour Final 2022 menjadi lengkap. Mengingat, semua sektor telah diisi, terutama dengan bergabungnya Apriyani/Siti Fadia.

Atas kabar baik tersebut, Greysia Polii berharap agar Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva bisa mempertahankan konsistensinya di kompetisi tertinggi.

Baca Juga

1. Harapan Greysia Polii

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Mantan pebulutangkis, yang juga pernah menjadi pasangan Apriyani Rahayu yakni, Greysia Polii, memiliki harapan kepada ganda putri Indonesia.

Polii memiliki harapan agar ganda putri Indonesia, khususnya Apriyani/Siti Fadia bisa mempertahankan konsistensinya dalam kompetisi di level tertinggi.

Meskipun begitu, Greysia Polii sadar betul jika kemampuan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva sudah teruji dalam beberapa pertandingan.

Bahkan, mantan pebulutangkis yang juga pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya itu juga mengaku akan selalu mendukung ganda putri andalan pertama Indonesia tersebut.

“Saya selalu dukung mereka. Sekarang Apri dan Fadia sudah teruji di beberapa pertandingan awal dan tinggal jaga konsistensi,” ungkap Greysia Polii.

Baca Juga

Kendati demikian, Polii juga memberikan saran kepada Apri/Fadia agar bisa lebih kompak ketika melakukan pertandingan di kompetisi BWF.

Selain itu, eks pebulutangkis berusia 35 tahun tersebut juga menyarankan supaya Apriyani/Siti Fadia selalu menyiapkan rencana cadangan.

Baca Juga

“Mereka harus lebih kompak, terutama harus bisa menyiapkan strategi cadangan saat pertandingan,” tambah Polii dikutip dari Antara.

“Kalau dilihat mereka harus konsisten di level atas, dan itu sudah dilalukan sejak di level bawah. Saya harap mereka akan selalu berjuang, termasuk menjaga kekompakan di luar lapangan,” pungkasnya

Pesan tersebut tentunya sangat berguna bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, yang akan berpartisipasi dalam BWF World Tour Final 2022.

Baca Juga

Sumber: Instagram, Antara

BWFIndonesiaGregoria MariskaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini